DPRD Kabupaten Rokan Hilir Riau Berkunjung Ke Kota Mataram
31 Mei 2012 673 View

DPRD Kabupaten Rokan Hilir Riau Berkunjung Ke Kota Mataram

Sebanyak 54 orang anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Mataram, Rabu 30 Mei 2012. Rombongan anggota DPRD tersebut diterima di ruang Kenari Kantor Walikota Mataram oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Mataram Makmun SH,MM beserta jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir M.Ridwan SIP mengatakan, kedatangan 54 orang anggota DPRD Kabupaten Rokan tersebut adalah untuk mencari dan bertukar informasi tentang berbagai bidang. Meliputi bidang pendidikan, pariwisata, infrastuktur dan pertanian. “Dari berbagai sumber dalam bidang-bidang tersebut Kota Mataram memiliki program-program yang cukup sukses. Sehingga kami berharap Pemkot Mataram dapat memberikan informasi terkait dengan program-program di atas,” katanya.
Menanggapi hal itu Asisten Administrasi Umum Setda Kota Mataram Makmun SH,MM menyampaikan apresiasinya terhadap anggota DPRD Kabupaten Rokan yang telah memilih Kota Mataram sebagai tujuan kunjungan kerja. “Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan, bahkan jika ingin langsung turun ke lapangan pun kami siap menyediakan tim,” katanya.
Untuk mendapatkan gambaran terkait dengan tujuan kunjungan, Makmun SH memaparkan sekilas iformasi tetang program-program tersebut, di bidang pendidikan pada tahun 2011 Pemkot Mataram telah mengalokasikan 20% APBD untuk pendidikan sesuai dengan amat Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendididkan Nasional.
Sementara pada bidang infrastuktur pada tahun 2012 diarahkan pada peningkatan kualitas jalan dan jembatan, penanganan genangan, peningkatan rumah tidak layak huni, mitigasi bencana alam dan penataan ruang terbukan hijau (RTH). Sedangkan di bidang Pertanian, Pemkot Mataram telah meluncurkan program penanaman duplikat pohon induk tunggal (PIT) sebagai upaya pelestarian varietas pertanian lokal.  “Kalau bidang pariwisata, saat ini Kota Mataram terus berbenah mengembangkan berbagai kegiatan pariwisata nasional, regional maupun lokal. Tidak ketinggalan dengan wisata bahari,”  jelasnya. (nir/ dh foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat