Hari Pertama Masuk Kerja, Walikota Sidak Pegawai
12 Agustus 2013 904 View

Hari Pertama Masuk Kerja, Walikota Sidak Pegawai

Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1434 Hijriyah, Senin (12/8) Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Kota Mataram. SKPD yang didatangi Walikota meliputi,  Badan Kepegawaian Daerah (BKD), APP, Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Mataram dan terakhir Walikota mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSD) Mataram.

                Dalam kegiatan sidak itu Walikota didampingi Sekda Kota Mataram Ir. HL. Makmur Said MM, Asisten I Lalu Indra Bangsawan, Kepala BKD Hj. Bq. Evi Ganevia, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mataram Drs. Cukup Wibowo, M.MPd.

                Menurut Walikota, kegiatan sidak ini bertujuan untuk melihat secara langsung tingkat kehadiran pegawai pada setiap SKPD setelah libur panjang. “Libur yang diberikan sudah cukup lama, karenanya para pegawai harus masuk tepat waktu, dan kembali beraktifitas memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

                Walikota mengatakan, sebelum libur,  semua kepala SKPD sudah diingatkan agar mengingatkan kepada para pegawainya untuk masuk tepat waktu. “Jika ada pegawai yang tidak masuk tanpa alasan, tentunya kita akan memberikan sanksi kepada pegawai bersangkutan sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

                Sementara Kepala BKD Hj. Bq. Evi Ganevia mengatakan, dari data yang masuk, tingkat kehadiran pegawai pada hari pertama sebesar 94,21 persen, jumlah tersebut di luar tenaga guru dan para medis yang bertugas di luar jam kerja.

                “Sisanya, ada yang cuti, ijin dan sakit. Namun jika ada pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan akan kita proses,” katanya juga.

                Kegiatan sidak hari pertama kerja ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Kota Mataram setiap setelah libur panjang, hal itu sekaligus untuk memberikan teguran moral dan upaya pembinaan  kepada Kepala SKPD dan pegawai setempat.  (nir/ondik)  

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat