Kecamatan Ampenan Juara Umum STQ Ke XXII Tingkat Kota Mataram
31 Mei 2012 593 View

Kecamatan Ampenan Juara Umum STQ Ke XXII Tingkat Kota Mataram

Seleksi Tilawatil Qur’an ke XXII Tingkat Kota Mataram, Rabu 30 Mei 2012 resmi ditutup. Kegiatan tahunan tersebut ditutup Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kota Mataram H. Husnan Ahmadi, MPd. Keluar sebagai Juara Umum dalam STQ ke XXII adalah Kecamatan Ampenan.
Dalam Sambutan Walikota Mataram yang dibacakan Staf Ahli, Walikota mengapresiasi Kecamatan Ampenan yang keluar sebagai Juara Umum. Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi telah di ukir Kecamatan Ampenan dalam even seleksi para qari’ dan qari’ah, mufassir dan mufassirah, tahfidz dan tahfidzah yang nantinya akan bersaing di tingkat Propinsi.
Selain sebagai event seleksi, kegiatan ini juga diharapkan dapat terus menumbuhkan minat dan kecintaan akan membaca, menghafal dan menafsirkan Al Qur’an khususnya di kalangan generasi muda. “Derasnya arus globalisasi informasi belakangan ini harus di imbangi dengan kekuatan iman yang tangguh” ungkapnya .
Keluar Sebagai Juara Cabang Tilawah Anak anak Putra dan Putri, Raymon Raja (Kec. Ampenan) dan Maysaroh (Kec. Sekarbela). Untuk Qari’ dan Qari’ah Juara Pertama diraih oleh Nasrudin (Kec. Sandubaya) dan Hj. Rukayah (Kec. Sekarbela).
Di Cabang Tahfidz Kecamatan Ampenan mendominasi dengan menempatkan tiga Hafidz dan Hafidzah sebagai Juara I, sedangkan di cabang Tafsir Bahasa Arab, Juara I diraih oleh Kecamatan Selaparang di kategori mufassir dan di kategori mufassirah di raih oleh Kecamatan Ampenan. (dh/ foto yudhi hms)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat