Sambut HUT Kota Mataram, Digelar Mataram Agriculture Expo
May 13, 2014 710 View

Sambut HUT Kota Mataram, Digelar Mataram Agriculture Expo

Pelaksanaan Mataram Agriculture Expo 2013 resmi dibuka Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Kamis (22/8). Bertempat di halaman Kantor Walikota Mataram, Mataram Agriculture Expo 2013 yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Mataram ke 20 ini menyediakan sekitar 50 stand/peserta terdiri dari kelompok pengolahan hasil, kelompok usaha tanaman hias, kelompok usaha peternakan, kelompok usaha perikanan, pelaku dunia usaha swasta/BUMN, sejumlah asosiasi, perguruan tinggi, lembaga keuangan/perbankan, SKPD lingkup Pemkot Mataram, serta SKPD lingkup Provinsi NTB.

                Dalam sambutannya, Walikota Mataram mengatakan, Mataram Agriculture Expo 2013 merupakan bentuk ikhtiar Pemkot Mataram dalam memberdayakan petani untuk percepatan pembangunan dibidang pertanian demi peningkatan pendapatan masyarakat. Petani, menurut Walikota, jangan hanya bertumpu pada kegiatan budidaya atau on farm, tetapi juga harus mulai mencari alternative dengan mengolah produk pertanian yang dihasilkannya. ‘’Tidak bisa dipungkiri, perkembangan geografi dan demografi Kota Mataram telah berimplikasi pada penyusutan lahan pertanian. Karenanya petani diharapkan bisa menanam produk yang memiliki nilai jual tinggi,’’ ujar Walikota Mataram.

                Walikota menambahkan, dirinya bersama Wakil Walikota Mataram tetap berkomitmen untuk terus mensuport petani agar bisa semakin maju dan meningkatkan pendapatannya. Kegiatan Mataram Agriculture Expo 2013, diharapkan Walikota, akan memberikan manfaat bagi para petani. ‘’Kegiatan serupa tetap dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini kegiatan lebih semarak dan pesertanya lebih beragam,’’ kata H Ahyar Abduh.

                Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Mataram Ir HL Mazhuriadi menjelaskan, kegiatan Mataram Agriculture Expo 2013 dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat petani dan mempromosikan ragam potensi, peluang investasi dan sekaligus mengembangkan pasar bagi produk agribisnis unggulan baik komoditas pertanian tanaman pangan dan hortikultura, peternakan, perikanan dan kelautan baik segar maupun olahan yang ada di Kota Mataram.

                ‘’Kegiatan Mataram Agriculture Expo 2013 terdiri dari dua kegiatan utama, yakni pameran/bazar produk, mesin dan alat bidang pertanian, pengolahan dan pengemasan, sarana produksi pertanian serta jasa keuangan. Kegiatan kedua adalah kontes/lomba tanaman anggrek, merangkai bunga Heliconia, kontes ayam serama dan ayam ketawa, dan lomba pengemasan produk hasil olahan,’’ terangnya.

                Mataram Agriculture Expo 2013 digelar mulai tanggal 22-24 Agustus 2013. Selama kegiatan digelar kontes ayam serama di hari Kamis (22/8), lomba tanaman anggrek dan lomba merangkai bunga Heliconia di hari Jumat (23/8), dan Sabtu (24/8) lomba pengemasan produk hasil olahan dan kontes ayam ketawa. ‘’Tujuan Mataram Agriculture Expo 2013 sebagai ajang mempromosikan ragam potensi dan menggembangkan pasar bagi produk agribisnis unggulan, dan memberikan intensif bagi para petani pelaku usaha agribisnis Kota Mataram yang berprestasi,’’ jelas Mazhuriadi. (rin/odink foto humas) 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,752 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 96,558 Visit
Tahun Ini : 542,750 Visit
Total : 545,470 Visit
Detail Statistik