Walikota Lepas CJH Korpri
06 September 2013 750 View

Walikota Lepas CJH Korpri

Walikota Mataram, H Ahyar Abduh melepas 41 Jamaah Calon Haji (JCH) dari keluarga besar Korpri Kota Mataram, di aula lantai tiga kantor Walikota, Jumat (6/9). Pelepasan 41 JCH yang dihadiri Wakil Walikota, H Mohan Roliskana, Sekda, para asisten Setda Pemkot Mataram serta Kepala SKPD dan jajaran pegawai lingkup Pemerintah Kota Mataram itu, diawali dengan pembacaan surat Yasin, doa dan ceramah singkat dari TGH. Husnan Ahmadi.

            Dalam arahannya Walikota Mataram mengingatkan kepada semua jamaah agar sebelum berangkat harus mempersiapkan diri dengan maksimal, baik dari segi fisik, mental dan terutama dari segi ilmu. “Saya tidak ingin melihat jamaah enteng-entengan atau apalagi menganggap semua kegiatan persiapan haji gampang, meski sudah umroh.  Perlu diingat  pesiapan-persiapan itu sangat penting,” katanya.

            Pada kesempatan itu Walikota tidak lupa pula, mengingatkan kepada semua jamaah untuk tetap menjaga kesehatan, agar dapat melaksanakan rukun dan sunnah haji dengan khusuk serta lebih fokus. “Setelah berangkat, jamaah hendaknya melepas segala urusan rumah dan pekerjaan,  sebaliknya harus fokus untuk beribadah hingga mendapat predikat haji mabrur,” katanya.

            Walikota juga mengingatkan jamaah untuk mengedepankan rasa sabar. “Jangan sampai ada jamaah Kota Mataram yang melakukanaksi-aksi demo, jika ada masalah segera koordinasikan dengan petugas yang ada,” imbuhnya.

 Jamaah juga diharapkan dapat mendoakan Kota Mataram agar tetap dalam kondisi tentam, dan aman.

Pelepasan 41 JCH anggota Korpri  terdiri dari 13 jamaah laki-laki dan 28 jamaah perempuan itu di rangkaikan juga dengan penyerahan bingkisan dari Walikota Mataram kepada semua JCH, sambil bersalam-salaman dengan semua pegawai yang hadir.

Sebelumnya, dalam ceramah singkatnya TGH. Husnan Ahmadi juga mengingatkan kepada JCH yang menjadi tamu Allah agar memasang niat yang baik dan bersih untuk menjalankan ibadah haji. “Berhaji berarti melaksanakan wisata hati nurani dan iman, sehingga banyak cobaan Allah SWT yang akan dialami,  oleh karena itu perbayak sabar,” ingatnya. (nir/yudi foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataPengumuman Rektrutmen Gel II TFL

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,335 Visit
Kemarin : 3,445 Visit
Bulan Ini : 78,582 Visit
Tahun Ini : 178,973 Visit
Total : 761,832 Visit
Detail Statistik