Kota Mataram Miliki Mental Juara
13 September 2013 951 View

Kota Mataram Miliki Mental Juara

                Sejumlah 13 orang tim penilai Gerakan Sayang Ibu dan Bina Keluarga Balita Propinsi Nusa Tenggara Barat, diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram, HL Makmur Said di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram, Sabtu (14/9). Tim Penilai yang diketuai oleh Dra. T. Wismaningsih Drajatin tersebut sedianya akan segera turun ke Kecamatan Sayang Ibu, Rumah Sakit Sayang Ibu, dan Kecamatan Bina Keluarga Balita Kota Mataram.

                Makmur Said dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh elemen di Kota Mataram dapat mensukseskan Program ini, “ini adalah usaha Pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya, dengan program Bina Keluarga Balita dan Gerakan Sayang Ibu diharapkan dapat meningkatkan kesehatan para ibu dan balitanya. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi semua pihak untuk bekerja lebih maksimal, karena tahun lalu saja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram meraih Juara I Rumah Sakit Sayang Ibu tingkat Propinsi dan mewakili NTB di tingkat Nasional sehingga seyogianya tahun ini hal yang sama minimal dapat kita pertahankan. "kami sudah memiliki mental juara", ujar Makmur Said. Walaupun tahun lalu Kota Mataram sudah meloloskan perwakilannya dalam Rumah Sakit Gerakan Sayang Ibu terbaik, diharapkan Sekretraris Daerah Kota Mataram, tim penilai tetap mengedepankan aspek obyektifitas, jangan sampai ada istilah bergiliran. "Kalau memang Kota Mataram bisa juara lagi, ya itu yang kami harapkan", ujar Makmur Said.

                Tahun ini untuk Rumah Sakit Sayang Ibu, Kota Mataram diwakili oleh Rumah Sakit Harapan Keluarga. Sedangkan untuk Kecamatan Sayang Ibu, diwakili oleh Kecamatan Mataram dengan uji petik di Kelurahan Mataram Timur. Dan untuk Kecamatan Bina Keluarga Balita, Kecamatan Sekarbela mewakili Kota Mataram dengan uji petik di Kelurahan Karang Pule.(humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat