Ketua TP PKK Perkenalkan Kota Mataram Kepada Istri Kepala Daerah
18 September 2013 797 View

Ketua TP PKK Perkenalkan Kota Mataram Kepada Istri Kepala Daerah

Kepercayaan pemerintah pusat terhadap Kota Mataram menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) V dan City Sanitation Summit (CSS) XIII merupakan ajang silaturrahmi dan promosi bagi Kota Mataram. Demikian disampaikan Ketua TP. PKK Kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh saat memberikan sambutan dalam acara Ladies Program,  sekaligus menjamu istri-istri kepala daerah se Indonesia di Pendopo Walikota Mataram, Rabu (18/9).

                Hj. Suryani menilai,  Ladies Program sangat penting sebagai ajang bertukar informasi terkait dengan program-program PKK yang ada di kabupaten/kota di Indonesia, karena kegiatan PKK merupakan program yang mendukung program pemerintah daerah.    Hj. Suryani di dampingi Ketua GOW Kota Mataram, ND.Kinnastri Roliskana, Ny Swastining Zaini Ketua Ikatan Keluarga Dewan, Ny Hj B. Ernawati Makmur Said Ketua Dharmawanita Persatuan beserta jajarannya. Untuk memeriahkan suasana, para tamu disajikan berbagai peragaan busana pengantin dan harian suku Sasak, suku Sumbawa, Suku Dompu, Bima dan Bali, serta peragaan busana batik Sasambo, dan berbagai tarian selamat datang dan tarian Putri Mandalika sebagai tarian penutup.

                Usai penerimaan di Pendopo, para istri kepala daerah diajak untuk mengunjungi beberapa sentra kerajinan unggulan di Kota Mataram, diantaranya, sentra kerajinan cukli di Rungkang Jangkuk, sentra kerajinan batik sasambo (sasak, samawa , mbojo) di SMKN 5 dan sentra kerajinan emas, mutiara di Sekarbela.

                Menyinggung tentang program PKK Kota Mataram,  Ketua TP. PKK Kota Jambi, Hj. Roro Endah Nirwani Bambang menilai, Kota Mataram cukup sukses menjadi tuan rumah kegiatan Munas Akkopsi  V.  Kesuksesan itu dapat dilihat dari berberapa segi, diantaranya, tata cara penyambutan dan menjamu para tamu yang sangat baik. “Hal ini patut menjadi contoh bagi kami dan daerah lain yang nantinya akan menjadi tuan rumah dalam berbagai event nasional maupun internasional,” ungkapnya. Apalagi, berbagai produk unggulan dan olahan kerajinan peternakan, perikanan, pertanian hasil binaan PKK Kota Mataram sangat beragam dan berpariasi. “Tentu ini juga menjadi motivasi bagi  kami,  dalam upaya menggerakkan para kader PKK khususnya dalam produksi rumahan olahan makanan ringan,” katanya.

                Sementara dari segi lingkungan, Hj. Roro menilai, kondisi Kota Mataram saat ini lebih tertata rapi dan bersih dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun lalu saya sudah pernah ke Kota Mataram, namun kedatangan yang sekarang ini jauh lebih mengesankan, karena kondisinya lebih aman, nyaman dan terpenting menyenangkan,” akunya.

                Sedangkan dalam penerimaan tamu di sentara kerajinan Rungkang Jangkung, Camat Cakranegara, Salman Rusdi  mengatakan,  bahwa kecamatan Cakranegara merupakan jasa perdagangan dan kuliner. “Cukli merupakan kerajinan unggulan di Kota Mataram,  yang pangsa pasarnya sudah sampai ke luar negeri,” paparnya dihadapan seluruh tamu yang hadir di sentara kerajinan Rungkang Jangkuk. (nir/odink foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat