Relawan Kota Bentuk Komunitas Peduli Sungai Dan Pasar
24 September 2013 717 View

Relawan Kota Bentuk Komunitas Peduli Sungai Dan Pasar

Pemerintah Kota Mataram terus mendorong peran seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersiahan kota. Komitmen Pemerintah Kota Mataram untuk menciptakan sungai dan pasar yang bersih, aman dan nyaman dibuktikan dengan terbentuknya Relawan Kota untuk Mataram dalam penanganan sungai dan pasar.  Karenanya,  para Relawan Kota ini memiliki dua tugas pokok berat dalam menangani kebersiahan sungai dan pasar, sekaligus mengerakkan dan memotivasi masyarakat agar mau peduli terhadap kebersihan lingkungan.

            Sekretaris Jenderal Relawan Kota untuk Kota Mataram, Suhirman Adita di Mataram, Selasa (24/9) mengatakan, untuk mendukung kerja Relawan Kota dalam menangani sungai dan Pasar di Kota Mataram, dalam waktu dekat ini Relawan Kota segera membentuk 12 Komunitas Peduli Sungai di Kota Mataram dan sejumlah pasar di Kota Mataram.

            “Komunitas ini nantinya akan menjadi petugas khusus, yang akan menjaga kebersihaan sungai dan pasar sekaligus memberikan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, ” terangnya.

            Namun demikian, personil yang berada di Relawan Kota tetap fokus pada pendampingan komunitas Sungai dan Pasar.  Artinya, kegiatan yang dilakukan tidak ansih hanya sebatas adanya berbagai lomba seperti Adipura dan lainnya.

            “Pembentukan relawan ini pada intinya, bertujuan mengajak semua masyarakat untuk peduli tentang kondisi kebersihan, keindahaan di Kota Mataram,” jelasnya.

            Selama ini, katanya, berbagai kegiatan untuk memotivasi masyarakat agar peduli terhadap kondisi sungai dan pasar, seperti yang dilakukan pada Senin malam (23/9) di pinggiran Sungai Jangkuk bawah jembatan Ampenan ACC dipimpin Ketua Relawan Kota, yakni Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana serta dihadiri anggota lengkap dan juga semua kepala pasar dan anggota komunitas peduli sungai se Kota Mataram melakukan rapat  hingga hingga larut malam  untuk menyusun berbagai program Komunitas Peduli Sungai dan Pasar.

            “Kita akan mengusahakan tahun ini berbagai kelengkapan kelembagaan untuk Komunitas Peduli Sungai dan Pasar bisa segera rampung, sehingga satu atau dua tahu ke depan sungai dan pasar di Kota Mataram sudah indah dan bersih,” imbuhnya. (nir/dok foto humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,049 Visit
Kemarin : 3,532 Visit
Bulan Ini : 69,337 Visit
Tahun Ini : 376,657 Visit
Total : 959,516 Visit
Detail Statistik