Hj Suryani Ahyar Abduh Wakili Bunda Paud  NTB ke Tingkat Nasional
03 Oktober 2013 1,071 View

Hj Suryani Ahyar Abduh Wakili Bunda Paud NTB ke Tingkat Nasional

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini )  Kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh  berhasil menjadi juara satu lomba Bunda PAUD tingkat Provinsi NTB, setelah mengikuti berbagai rangkaian tes dan verifikasi bersama sembilan Bunda PAUD di kabupaten/kota Se NTB dari tim panitia Lomba Bunda PAUD Tingkat Provinsi NTB.

                Piagam serta pelakat penghargaan diserahkan oleh Wakil Bunda PAUD Provinsi NTB, Hj. Syamsiah Muhammad Amin pada puncak kegiatan Gebyar PAUD tingkat Provinsi NTB di halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi NTB, Kamis (3/10).

                Hj. Syamsiah  mengatakan, dengan terpilihnya Bunda PAUD Kota Mataram sebagai juara I tingkat Provinsi NTB, secara otomatis Bunda PAUD Kota Mataram akan mewakili Provinsi NTB dalam kegiatan Lomba Bunda PAUD tingkat Nasional pada bulan November mendatang, dengan demikian Bunda PAUD harus lebih mempersiapkan diri untuk ke tingkat nasional.

                Sementara Bunda PAUD Kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh sekaligus Ketua TP. PKK Kota Mataram mengatakan,  terpilihnya Kota Mataram mewakili NTB ke tingkat nasional merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak. “Penghargaan ini menjadi motivasi kepada kami untuk terus mendukung program-program pemerintah terutama dalam upaya meningkatan angka partisipasi masyarakat agar mau masukan anaknya ke PAUD,” ujarnya.

                Menurut Hj. Suryani, menyandang gelar Bunda PAUD merupakan amanah yang sangat berat, karenanya pihaknya bersama dinas terkait terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk memberikan penyadaran dan pengetahuan kepada para orang tua tentang pentingnya pendidikan usia dini bagi anak-anak generasi bangsa.

                Menyinggung tentang persispan untuk lomba tingkat nasional, Hj. Suryani mengatakan, sebagai program awal kegiatan Bunda PAUD Kota Mataram, pihaknya segera membentuk dan mengkukuhkan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan kelurahan se Kota Mataram. “Bunda PAUD tingkat kecamatan dan kelurahan memiliki peran besar dan penting dalam upaya mendukung perkembangan dan kemajuan PAUD di Kota Mataram,”katanya.

                Hingga saat ini Kota Mataram memiliki sekitar 250 PAUD yang tersebar pada enam kecamatan  se Kota Mataram,  karenanya pembinaan harus diberikan secara merata sekaligus mencari solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapai oleh masing-masing PAUD. (nir/odink foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat