Pemerintah Kota Metro Lampung Kunjungi Kota Mataram
07 Oktober 2013 1,347 View

Pemerintah Kota Metro Lampung Kunjungi Kota Mataram

Penanganan kemiskinan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menarik perhatian Pemerintah Kota Metro Provinsi Lampung. Senin (7/10), rombongan Pemkot Metro Lampung yang antara lain terdiri dari Ketua TP PKK Kota Metro Lampung Drs Neti Herawati MM, dan Ketua Bappeda Kota Metro Lampung Dr Khaidar Mansyah SH MPd mengunjungi Kota Mataram. Rombongan diterima Wakil Ketua TP PKK Kota Mataram Ny Kinnastri Mohan Roliskana, didampingi Kepala Bappeda Kota Mataram L Martawang, serta sejumlah perwakilan dari SKPD lingkup Pemkot Mataram di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram.

Saat memberikan sambutan penerimaan, Wakil Ketua TP PKK Kota Mataram Ny Kinnastri Mohan Roliskana berharap agar kunjungan rombongan Kota Metro Lampung kali ini meninggalkan kesan tersendiri sehingga bisa diceritakan sekembalinya rombongan ke daerah asal. ‘’Semoga kunjungan kali ini meninggalkan kesan yang baik. Sehingga suatu saat nanti bisa kembali berkunjung ke Kota Mataram,’’ ujar istri Wakil Wali Kota Mataram ini.

Sementara itu, Drs Neti Herawati yang juga istri Wali Kota Metro Lampung mengaku terkesan dengan keindahan alam Pulau Lombok. Wanita berjilbab ini mengaku telah empat kali berkunjung ke Pulau Lombok. ‘’Kami terkesan melihat pantai. Karena di Kota Metro untuk menuju pantai butuh waktu 1,5 jam,’’ tuturnya.

Dalam penjelasannya, Ketua Bappeda Kota Metro Lampung Dr Khaidar Mansyah SH MPd mengatakan, tujuan kedatangan rombongan adalah untuk mempelajari upaya-upaya yang telah dilakukan Pemkot Mataram dalam penanggulangan kemiskinan. Sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat, hingga akhir 2014angka kemiskinan di Indonesia harus diturunkan hingga menyisakan 10 persen. Dalam pengentasan kemiskinan, pemerintah pusat membagi dalam empat cluster.

Untuk cluster satu terdapat sejumlah program nasional untuk pengentasan kemiskinan. Seperti beras miskin (raskin), jamkesmas, program keluarga harapan (PKH) maupun dana BOS. ‘’Persoalannya, data yang dihasilkan PPLS berbeda dengan data riil di lapangan. Hal ini terjadi di sebagian besar daerah di Indonesia,’’ kata Khaidar. Karena itulah, Pemkot Metro Lampung merasa perlu belajar dari Pemkot Mataram bagaimana kiat-kiat untuk pengentasan kemiskinan. Sebagai informasi, Kota Metro merupakan salah satu dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Memiliki luas 68 kilometer persegi, Kota Metro terdiri dari 5 kecamatan, 22 kelurahan dengan jumlah penduduk sebanyak 161 ribu jiwa. (rin/nyem foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat