Kader Posyandu Kota Mataram Ikut Jambore
12 Juni 2012 584 View

Kader Posyandu Kota Mataram Ikut Jambore

Sebanyak 1.743 kader Posyandu se Kota Mataram mengikuti jambore kader tingkat Kota Mataram yang belangsung di aula lantai tiga lingkup kantor Walikota Mataram, Sabtu 9 Juni 2012. Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua TP.PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh.
    
Hj. Suryani mengatakan kader Posyandu merupakan ujung tombak dalam pemberian pelayanan dasar kesehatan untuk meningkatan kesejahteran masyarakat. ”PKK dalam hal ini sebagai motivator, berharap ke depan para kader dapat lebih meningkatkan peran dalam menyampaikan informasi kesehatan terhadap masyarakat,” katanya.
    
Disisi lain lanjutnya, kegiatan jambore kader bertujuan selain sebagai ajang silaturrahmi antar kader juga untuk menyampaikan informasi-informasi terbaru terhadap peran kader ke depan. Terlebih akhir bulan Juni 2012 ini, Kota Mataram akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Tingkat Nasional XIX (Harganas), apalagi  kader akan diperankaan secara maksimal untuk ikut mensukseskan kegiatan Harganas.
    
Usai pembukaan jambore, Ketua TP. PKK Kota Mataram Hj. Suryani didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram dr. H. Usmanhadi menyerahkan secara simbolis insentif para kader dan menyematkan pin emas yang didapat oleh dua kader teladan Kota Mataram dari Kementerian Kesehatan RI. Dua kader tersebut adalah Siti Aisyah dari Posyandu  Kelurahan Dasan Cermen Kecamatan Sandubaya dan Siti Maryam kader Posyandu Kampung Banjar Kelurahan Dasan Agung Baru.
    
”Pin emas ini sebagai tanda prestasi kerja para kader lestari, semoga kader-kader lainnya bisa menyusul,” imbuh beliau. (nir/dina foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat