Beranda - Situs Resmi Pemerintah Kota Mataram
Bunda PAUD Kota Mataram Melangkah Ke Istana Negara
19 November 2013 1,368 View

Bunda PAUD Kota Mataram Melangkah Ke Istana Negara

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Mataram, Hj Suryani Ahyar Abduh melangkah ke Istana Negara Jakarta, Selasa (19/11) untuk menyaksikan langsung penyerahan penghargaan terbaik bagi tiga Bunda PAUD tingkat provinsi dan tiga Bunda PAUD tingkat kabupaten/kota se Indonesia oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono.

                Hj Suryani yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Mataram ini mengaku bangga  karena dapat mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ajang seleksi Bunda PAUD tingkat nasional, kendati dalam kesempatan pertama ini Kota Mataram/ NTB belum meraih penghrgaan. “Tetapi Bunda PAUD Kota Mataram beruntung bisa mengahdiri dan menyaksikan kegiatan ini, karena ada juga Bunda PAUD dari beberapa daerah yang tidak memiliki kesempatan emas ini, padahal saya pribadi tidak pernah menargetkan untuk mendapatkan peringkat Bunda PAUD NTB hingga berkesempatan ke Istana Negara,” katanya.

                Dia mengatakan, apa yang dilakukan saat ini tentu untuk kebaikan  ke depan, sebab banyak ilmu yang dapat dipelajari dan diterapkan dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pada bidang pendidikan anak usia dini.  “Bunga masa depan adalah benih yang ditanam hari ini.  Ajang ini sekaligus menjadi ajang bertukar informasi agar ke depan Kota Mataram mampu berbuat lebih baik dan maksimal lagi,” ujarnya.

                Kegiatan penyerahan penghargaan terhadap Bunda PAUD tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia itu dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Bunda PAUD tingkat nasional  yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono.  Rakor Bunda PAUD  tingkat nasional itu bertemakan, “Mari Wujudkan Satu Desa Satu PAUD Demi Anak Indoensia Untuk Kemajuan Bangsa”.

                Sebelumnya Bunda PAUD  Kota Mataram, berhasil menjadi juara satu lomba Bunda PAUD tingkat Provinsi NTB pada tanggal 3 Oktober 2013 lalu, setelah mengikuti berbagai rangkaian tes dan verifikasi bersama sembilan Bunda PAUD di kabupaten/kota Se NTB dari tim panitia Lomba Bunda PAUD Tingkat Provinsi NTB.

                Piagam serta pelakat penghargaan diserahkan oleh Wakil Bunda PAUD Provinsi NTB, Hj. Syamsiah Muahammad Amin pada puncak kegiatan Gebyar PAUD tingkat Provinsi NTB di halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi NTB.

                Hj. Syamsiah mengatakan, dengan terpilihnya Bunda PAUD Kota Mataram sebagai juara I tingkat Provinsi NTB, secara otomatis Bunda PAUD Kota Mataram mewakili Provinsi NTB dalam kegiatan Lomba Bunda PAUD tingkat nasional. (nir/mita foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat