Ribuan Warga Selaparang Jalan Santai Sambil Pungut Sampah
23 November 2013 585 View

Ribuan Warga Selaparang Jalan Santai Sambil Pungut Sampah

Ribuan masyarakat Kecamatan Selaparang dari unsur kader Posyandu, PKK, tokoh KB,  siswa sejumlah sekolah  serta warga di Kelurahan Dasan Agung ikut ambil bagian dalam kegiatan Silaturrahmi Masyarakat Separang (SMS) dalam rangka Bulan Bhakti Masyarakat (BBM) dipusatkan di Kelurahan Dasan Agung, Sabtu (23/11). Kegiatan SMS yang  dirangkaikan dengan jalan sehat berkeliling Kelurahan Dasan Agung sambil memungut sampah plastik yang ada disepanjang jalan yang dilintasi peserta.

                Dalam sambutannyanya Camat Selaparang Irwan Rahadi mengatakan, kegiatan SMS di Kelurahan Dasan Agung ini merupakan kegiatan ke enam, sehingga masih ada tiga kelurahan lagi yang belum mendapat giliran menjadi tuan rumah dalam kegiatan SMS. “Kegiatan SMS ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi sekaligus  sosialisasi tentang gerakan menuju lingkungan dengan sampah nihil (Lisan),” katanya

                Dia berharap dengan semangat kebersamaan, kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan  di lingkungan masing-masing. “Peran serta dan komitmen masyarakat sangat penting, agar piala Adipura tahun 2014 dapat diraih kembali,” katanya.

                Hal senada juga di sampaikan Ketua DPRD Kota Mataram H Muhamad Zaini sebelum melepas peserta gerak jalan sehat, Ketua DPRD mengatakan, kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama guna mewujudkan Kota Mataram yang bersih, indah, rapi dan lingkungan sehat.              “Semoga kegiatan ini menjadi awal dalam upaya menciptakan masyarakat yang mandiri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

                Untuk memberikan semangat kepada para warga, Ketua DPRD Kota Mataram H Muhamad Zaini, Wakil Ketua DPRD H Didi Sumardi, Danramil Mataram, Camat Selaparang Irwan Rahadi,  Lurah Dasan Agung Hambali serta jajaran pegawai di kecamatan dan kelurahan turut serta bekeliling Kelurahan Dasan Agung.  Panitia gerak jalan sehat telah menyiapkan ratusan karung sebagai wadah sampah yang nantinya akan ditimbang sebelum dimasukkan ke kontainer untuk diserahkan ke Pokja  Lisan.

                Selain itu panitia juga  menyiapkan berbagai hadiah doorprize seperti, sepeda, kulkas dan berbagai hadiah menarik bagi warga yang beruntung, karena semua masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut mendapatkan kupon yang diundi setelah acara usai.

                Sebelum melakukan gerak jalan sehat sambil pungut sampah, kegiatan SMS BBM di awali dengan senam bersama di eks Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTB di Jalan Udayana. (nir/nir foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,359 Visit
Kemarin : 2,716 Visit
Bulan Ini : 72,363 Visit
Tahun Ini : 379,683 Visit
Total : 962,542 Visit
Detail Statistik