Setahun Forum Peduli ASI Kota Mataram
12 Juni 2012 506 View

Setahun Forum Peduli ASI Kota Mataram

Merayakan Hari Jadi yang pertama, Forum Peduli ASI Kota Mataram memberikan penghargaan dalam bentuk bingkisan kepada para kader penyuluh gizi dalam upaya terus mengkampanyekan pemberian ASI eksklusif bagi bayi 0-2 tahun. Selain itu, bingkisan juga diberikan bagi bayi yang lahir pada tanggal 9 Juni bertepatan dengan hari jadi Forum Peduli ASI Kota Mataram.
Dalam acara tasyakurran Setahun Forum Peduli ASI Kota Mataram di salah satu Lesehan di Kota Mataram, Sabtu 9 Juni 2012, Ketua Forum Peduli ASI Kota Mataram, Hj. Aluh Halimah menyebutkan, terbentuknya Forum Peduli ASI Kota Mataram guna membantu pemerintah dalam meningkatkan pencapaian ASI Eksklusif, dimana pada tahun 2010 lalu, capaian ASI Ekslusif di Kota Mataram mencapai angka 32 persen. Tahun 2011, pada saat terbentuknya Forum Peduli ASI Kota Mataram, mampu mendongkrak angka pemberian AE bagi para bayi hingga 50 persen. Di awal tahun 2012, hingga bulan April, tercatat capaian pemberian AE menyentuh angka 42,8 persen.
Dihadapan Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH, Ketua GOW Kota Mataram, Ny. Noviani Danar Kinnastri Mohan Roliskana dan para pengurus Forum Peduli ASI Kota Mataram, Hj Aluh berharap agar Pemerintah Kota Mataram dapat memberikan fasilitas pojok ASI bagi para ibu yang memiliki bayi sembari tetap bekerja di jajaran Pemerintah Kota Mataram.
Saat ini, FP ASI Kota Mataram bekerjasama dengan FP ASI Propinsi NTB telah menyediakan Pojok ASI di Terminal Mandalika, dimana pihaknya menyediakan tenaga pendamping yang memberikan pemahaman kepada para calon penumpang yang masih sedang menyusui. Harapannya, langkah ini dapat juga terlaksana di Sekretariat Daerah Kota Mataram.
Sementara itu, Ketua FP ASI Propinsi NTB, Khaerul Anwar, SKM, M.Kes menyebutkan, Propinsi NTB menjadi propinsi yang tingkat capaian ASI Ekslusif tertinggi di Indonesia. Angka tersebut disumbang Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah. Atas keberhasilannya itu, FP ASI Propinsi Sulawesi Tengah menjadwalkan untuk melakukan study banding ke NTB.
Di usianya yang baru satu tahun, keberadaan FP ASI Kota Mataram telah mampu mendongkrak angka pemberian ASI Eksklusif khususnya di Kota Mataram. Hingga saat ini baru terbentuk 4 (empat) cabang FP ASI di NTB. Harapannya, kedepan FP ASI yang ada di kabupaten lainnya dapat belajar ke Kota Mataram dalam hal pemberian ASI Eksklusif yang sangat baik bagi perkembangan sang bayi, pungkasnya .(dh/ foto yudhi humas)  

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat