Lomba Keluarga Gembira Meriahkan Peringatan Hari Ibu ke-85
07 Desember 2013 810 View

Lomba Keluarga Gembira Meriahkan Peringatan Hari Ibu ke-85

Untuk memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke-85 tahun 2013 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram menyelenggarakan Lomba Keluarga Gembira yakni lomba masak, lomba terompah, dan lomba lari sarung yang diikuti oleh keluarga besar Pemerintahan Kota Mataram serta anggota GOW Kota Mataram. Lomba-lomba yang diformat santai dan kekeluargaan ini diawali dengan senam bersama di Lapangan Umum Kota Mataram, baru kemudian berpindah tempat ke halaman Kantor Walikota Mataram untuk pelaksanaan lomba memasak.

Lomba memasak diikuti oleh 50 peserta yang keseluruhannya adalah laki-laki, didampingi oleh istri masing-masing yang hanya diperkenankan untuk membantu. Tidak ketinggalan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana ikut berpartisipasi sebagai peserta dalam lomba yang berlangsung meriah ini. Begitu juga dengan Sekretaris Daerah Kota Mataram H.L. Makmur Said serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintahan Kota Mataram, ikut meramaikan pelaksanaan lomba memasak dengan menu nasi goreng ini. Beberapa peserta tampak cukup cekatan mengolah bahan makanan dari memotong sayuran sampai menghaluskan bumbu, meski ada pula yang masih tampak kaku karena tidak terbiasa dengan kegiatan masak-memasak yang memang identik sebagai kegiatan kaum wanita.

Mendampingi suami tercinta menjadi peserta lomba memasak menurut sesepuh GOW Kota Mataram yang juga istri Walikota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, cukup menegangkan. Karena semenjak menikah selama puluhan tahun suaminya tidak pernah lagi masuk dapur, meski sebelumnya saat masih menjadi santri di pondok pesantren kegiatan memasak sudah biasa dilakukan. Sementara bagi Walikota sendiri, menjadi peserta lomba memasak cukup menyenangkan. Selain untuk menambah keakraban dan silaturahmi dengan jajarannya, Walikota mengaku kian memahami peran wanita dalam rumah tangga. "Jadi lebih menghargai ibu-ibu yang meski sesibuk apapun tetap dapat menyelesaikan tugas rumah tangga", ungkap Walikota tersenyum.

Menanti hasil penjurian, seluruh peserta kembali diarahkan ke Lapangan Umum Kota Mataram untuk pelaksanaan lomba terompah dan lari sarung. Tidak kalah meriah, lomba-lomba ini juga diikuti oleh para pasangan mewakili setiap SKPD. Bahkan Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana beserta istri ND Kinnastri yang juga menjabat sebagai Ketua GOW Kota Mataram juga ikut berpartisipasi sebagai peserta. Meski tidak memenangkan lomba, Mohan yang tampak menggendong istrinya melewati lintasan lomba lari sarung dan sempat jatuh bangun pada lomba terompah mengaku senang dan bersemangat mengikuti lomba. "Tidak menang tidak masalah. Bagi saya hasil itu nomor sekian, yang penting prosesnya", ujar Mohan santai.

Lomba memasak dimenangkan oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram HL. Makmur Said sebagai juara pertama. Nasi goreng buatan orang nomor satu di jajaran birokrasi Kota Mataram ini menurut istri Hj. Baiq Ernawati diberi nama Nasi Goreng Ibu Kandung, yang di dalamnya disertakan potongan udang dan kangkung. Sementara pada lomba terompah dan lari sarung, pasangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram Hj. Baiq Evi Ganevia dan suami H. Didi Sumardi yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Kota Mataram merebut juara kedua, dikalahkan oleh peserta dari kalangan pers berpasangan dengan salah seorang anggota Persit Chandra Kirana Kodim 1606. Meski hanya meraih posisi runner-up, H. Didi Sumardi yang dalam lomba tersebut membawa nama instansi yang dikepalai oleh istrinya ini mengatakan bahwa dirinya cukup senang bisa ikut berpartisipasi. Menurut Didi, lomba-lomba ini merupakan sebuah ajang silaturahmi sekaligus rekreasi. "Yang penting partisipasi, kalau menang atau tidaknya itu soal kemudian", tandasnya. (ufi-humas/fotoyud)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat