48 Pejabat Kota Mataram Dimutasi
May 13, 2014 1,133 View

48 Pejabat Kota Mataram Dimutasi

Sebagai upaya penyegaran dan mengisi jabatan yang kosong, sebanyak 48 pejabat eselon II, III dan IV pada Pemerintah Kota Mataram  dimutasi, sesuai dengan SK Walikota Mataram Nomor 800/821.2/011/BKD/2014.  Pengambilan sumpah jabatan terhadap  48 pejabat yang dimutasi dilakukan langsung oleh Walikota Mataram H Ahyar Abduh di aula lantai III lingkup Kantor Walikota Mataram, Rabu (22/1) ditandai dengan penandatangan naskah acara pelantikan secara simbolis.

Mutasi tahap pertama di tahun 2014 terhadap 48 pejabat dengan rincian, eselon II tiga orang, eselon III  18 orang dan eselon IV 27 orang dihadiri  Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram H Muhamad Zaini, Sekda Kota Mataram Ir HL Makmur Said MM serta semua jajaran pejabat Kota Mataram.  

Usai pengambilan sumpah jabatan, Walikota mengatakan masalah mutasi merupakan persoalan yang bisa dan lumrah terjadi pada setiap pemerintahan. Kendati hal yang biasa,  namun secara pribadi Walikota  tidak bisa serta merta mengganti jabatan seorang pejabat.

“Sebaliknya, saya bersama Wakil Walikota berfikir keras untuk dapat menempatkan pejabat yang sesuai dengan kebutuhan, dan tidak ada sedikitpun unsur untuk memenuhi kepentingan perorangan atau pribadi, melainkan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, Walikota berharap semua pejabat yang telah dilantik dapat melaksanakan tanggungjawab secara sungguh-sungguh terhadap amanah dan kepercayaan yang telah diberikan. Selain itu Walikota juga mengingatkan agar semua pejabat yang dilantik dapat segera mendalami dan mempelajari tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Serta mampu memberikan motivasi kepada staf, selain itu kewaspadaan dan kehati-hatian dalam mengelola anggaran harus dikedepankan guna mencapai target pelayanan masyarakat yang terbaik,” ingat Walikota.

 Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan bahwa kegiatan mutasi kali ini merupakan mutasi tahap pertama di tahun 2014,  pasalnya dalam waktu dekat Pemerintah Kota Mataram akan kembali melakukan mutasi tahap berikutnya untuk mengisi kekosongan karena mutasi tahap pertama.

Walikota berharap dengan telah terisinya pejabat pada tiga badan baru yakni Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,  Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram kelas B, diharapkan mampu memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Mataram.

Usai kegiatan mutasi Walikota Mataram bersama jajaran melakukan kunjungan ke ruang kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang berada di lantai II sekretariat Koata Mataram. (nir/yudi foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,831 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 96,637 Visit
Tahun Ini : 542,829 Visit
Total : 545,549 Visit
Detail Statistik