Jajaran PNS Kota Mataram Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
24 Januari 2014 1,032 View

Jajaran PNS Kota Mataram Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1425 Hijriah digelar jajaran Pemkot Mataram, Jumat (24/1) di aula lantai 3 Kantor Walikota Mataram. Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana, sejumlah kepada SKPD dan pegawai Pemkot Mataram. Acara diisi pembacaan ayat suci Alquran dan ceramah agama yang disampaikan H Adnan Juaini.

Walikota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin setiap tahun. Selain untuk melestarikan budaya dan tradisi, peringatan maulid sekaligus untuk meningkatkan ketauladanan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.  Bahkan terdapat nilai-nilai ajaran Islam yang harus menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada seluruh pejabat dan karyawan Pemkot Mataram, Walikota mengingatkan untuk bisa mengambil hikmah dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meningkatkan ketauladanan kepada nabi dan nilai-nilai ajaran Islam, serta mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. baik di tengah keluarga, masyarakat maupun lingkungan kerja. ‘’Harapannya kepada aparatur negara dan abdi masyarakat bisa lebih meningkatkan perhatian dan pelayanan kepada masyarakat,’’ pesan Walikota.

Sementara itu, dalam ceramahnya TGH Adnan Juaini menyampaikan, terdapat tiga hal yang menghancurkan manusia. Yakni sikap sombong, tamak dan dengki. Ketiganya merupakan perbuatan hati yang tidak tampak secara fisik. ‘’Terdapat dua jenis dosa. Yaitu dosa nampak yang diperbuat anggota badan kita, serta dosa tersembunyi yang dilakukan oleh hati. Ada perbuatan tapi tidak terlihat, namun akibat yang ditimbulkan lebih besar,’’ ujar Adnan dalam tausiahnya.

Dikatakan, tidak akan msuk surga orang-orang yang dalam hatinya ada rasa sombong. Bagi mereka yang memiliki harta, jabatan, maupun ilmu diingatkan agar tidak sombong. Tetapi berikan apa yang dimiliki kepada orang lain. ‘’Jika muncul perasaan sombong cepatlah istigfar,’’ ucapnya.

Sifat kedua adalah tamak atau rakus. Adnan mengingatkan agar selalu mensyukuri apa yang dimiliki, serta sedekahkan harta yang dimiliki kepada kaum yang membutuhkan. Ketiga adalah sifat dengki dan dendam. Sifat-sifat ini merupakan sumber segala kejahatan. ‘’Penyakit hati sangat berbahaya. Sebagai pembersih hati, jamaah diingatkan agar selalu membaca Alquran, bersilaturahmi, serta bersedekah. ‘’Hilangkan ketiga sifat buruk itu dari diri masing-masing,’’ pesannya. (rin/yudi foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat