Rakerda Pramuka kota Mataram Ajang Singkronisasi Program
20 Juni 2012 923 View

Rakerda Pramuka kota Mataram Ajang Singkronisasi Program

Rapat Kerja Daerah Pramuka Kwartir Cabang Kota Mataram secara resmi dibuka Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH, Sabtu 16 Juni 2012. Rapat kerja yang berlangsung sehari ini merumuskan program kerja kurun waktu 5 tahun kedepan.
Rakercab yang bertema ”Kita Wujudkan Revitalisasi Gerakan Pramuka di Mataram” berupaya untuk mengaktifkan kembali kwartir ranting yang telah lama ”mati suri”. Upaya tersebut diwujudkan dengan memilih kembali pengurus kwartir ranting di setiap kecamatan.
Selain menyusun program kerja, Rakerda ini juga sebagai ajang singkronisasi program dengan Kwartir Daerah. Harapannya, segala program Kepanduan dari tingkat Pusat hingga ranting dapat berjalan beriringan.
Sementara itu, Wakil Walikota Mataram yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Mataram berharap agar dalam menyusun program kerja juga mempertimbangkan faktor kekinian. Minimnya respon masyarakat terhadap organisasi Kepanduan menjadi cambuk untuk lebih kreatif dan inovatif. ”Transformasi harus dilakukan guna semakin menumbuhkan simpati dari masyarakat” ungkap Mohan.
Selain itu, pengaruh globalisasi belakangan ini disinyalir sebagai pengikis jiwa nasionalisme dan patriotisme dari anak bangsa masa kini. Ia berharap keberadaan Pramuka dapat menjadi tembok terakhir yang menjaga patriotisme dan nasionalisme dari serbuan pengaruh global.
Oleh karenanya, beragam upaya juga dilakukan pihaknya dengan pendekatan birokratis dalam tetap menjaga eksistensi Pramuka dengan mendorong Organisasi Kepanduan ini menjadi ekstrakulikuler wajib di setiap sekolah.(dh/hms)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat