Wakil Walikota Silaturahmi dengan Kader KB Kecamatan Cakranegara
04 Februari 2014 1,078 View

Wakil Walikota Silaturahmi dengan Kader KB Kecamatan Cakranegara

Kader Keluarga Berencana (KB) merupakan orang-orang pilihan, yang dipilih dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk melayani masyarakat. Demikian dikatakan oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana di hadapan para kader KB se-Kecamatan Cakranegara saat digelarnya acara silaturahmi antara Wakil Walikota Mataram dengan para kader sekaligus Evaluasi Program Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kecamatan Cakranegara di Aula Kantor Kecamatan Cakranegara, Selasa (04/02).

Sebagai sosok pilihan masyarakat, diakui Mohan dirinya memberi apresiasi kepada para Kader yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat selama ini dengan penuh keikhlasan dan telah menunjukkan pengabdian dan komitmen terhadap tanggung jawabnya sebagai ujung tombak berbagai program pemberdayaan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Mataram. "Kami ingin memberi apresiasi yang lebih nyata. Nanti Bapak Walikota akan mengundang ibu-ibu semua untuk menyampaikan kebijakan pemerintah, sebagai bentuk perhatian kami", tutur Mohan.

Di Kecamatan Cakranegara sendiri saat ini program KB telah memenuhi capaian baik. Meski dikatakan Camat Cakranegara M. Salman Rusdi, Kecamatan Cakranegara tidak memiliki cukup petugas penyuluh KB. Dari 10 kelurahan yang ada di Cakranegara, hanya ditangani oleh tujuh petugas penyuluh. "Jumlah tenaga lini lapangan tidak sebanding dengan wilayah binaan. Meski demikian pencapaian peserta KB aktif sampai bulan Desember 2013 dapat men capai 100%", seperti dilaporkan Salman.

Dihadiri oleh 156 kader KB se-Kecamatan Cakranegara, acara silaturahmi dan evaluasi ini sekaligus dipergunakan oleh Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Mataram H. Ridwan yang turut hadir mendampingi Wakil Walikota Mataram, untuk memperkenalkan dirinya sebagai Kepala BPPKB sementara, menggantikan Kepala BPPKB sebelumnya Lalu Sofyan Arsyad yang telah mendekati masa purna tugas. (ufi-humas/foto.odink)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat