Legislatif dan Eksekutif Kota Magelang Berkunjung Ke Kota Mataram
05 Februari 2014 1,137 View

Legislatif dan Eksekutif Kota Magelang Berkunjung Ke Kota Mataram

Anggota Komisi C DPRD bersama jajaran eksekutif Kota Magelang berkunjung ke Kota Mataram, guna bertukar informasi di bidang pendidikan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.  Rombongan di terima oleh Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Indra Bangsawan, SH mewakili Walikota Mataram H Ahyar Abduh di ruang kenari bersama jajaran SKPD terkait lingkup Pemerintah Kota Mataram di ruang kenari Kantor Walikota Mataram, Rabu (5/2).

Dalam sambutan tertulisanya Walikota Mataram yang disampaikan Asisten I Setda Kota Mataram mengatakan, sebagai Ibukota Provinsi NTB, Kota Mataram memiliki daerah dengan indeks pembangunan manusia tertinggi diantara kabupaten/kota lainnya di NTB yakni sebesar 73,70. “Perkembangan tersebut tercermin pada angka lama sekolah mencapai 9,68 tahun,” jelasnya.  Selain itu, angka partisipasi sekolah juga menunjukan peringkat yang mencapai 102,75 persen, demikian pula cermin hidup berkualitas yang ditunjukkan masyarakat Kota Mataram sehingga mencatat angka harapan hidup mencapai 67,62 tahun. Dijelaskannya, keberhasilan program pemerintah di bidang pendidikan tidak terlepas dari afirmasi (keberpihakan) anggaran yang berpihak kepada rakyat, sehingga pemerintah Kota Mataram dapat memenuhi alokasi anggaran sebesar 20 persen dari APBD Kota Mataram.

Sementara dalam bidang pembangunan, dalam kurun waktu tiga tahun kepemimpinan Walikota Mataram H Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram H Mohan Rolosikana, sejumlah capaian bidang infrastuktur telah dilaksanakan diantaranya, pembangunan dan pelebaran ruas jalan, normalisasi sungai dan drainase, program rehab rumah tidak layak huni dan penataan ruang terbuka hijau.  “Sedangkan bidang peningkatan kesejahteraan rakyat, salah satunya ditunjukan dengan pertumbuhan sektor usaha juga menunjukakan pertumbunagn yang signifikan dengan pertumbuhan wirausaha baru sebanyak 17.449 dan pertumbuhan industri kecil dan menengah (IKM)  sebanyak 1.693 IKM,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya ketua rombongan kunker, Drs H Muhamad Ali Imran menyampaikan, dengan melihat berbagai keberhasilan Kota Mataram dalam berbagai bidang itu menjadi salah satu alasan terpilihnya Kota Mataram menjadi daerah tujuan kunjungan kerja. “Kami berharap Pemerintah Kota Mataram bisa memberikan informasi terhadap berbagai program-program keberhasilan di Kota Mataram yang dapat diterapkan di Kota Magelang,” singkatnya.

Usai penerimaan, rombongan kunker langsung melakukan dialong bersama SKPD terkait di pimpin oleh Kepala Bagian Pemerintahan, I Nyoman Swandiasa. (nir/nyem foto humas).

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat