Beranda - Situs Resmi Pemerintah Kota Mataram
Sebanyak 217 Orang Pejabat Kota Mataram Dilantik
12 Februari 2014 1,430 View

Sebanyak 217 Orang Pejabat Kota Mataram Dilantik

Walikota Mataram Rabu 12 Februari 2014 di Aula Kantor Walikota melantik 217 pejabat di lingkup Pemerintah Kota Mataram.  Pengambilan sumpah jabatan 217 pejabat itu sesuai dengan SK Walikota Mataram, nomor 800/821.2/030/BKD/ 2014. Dengan rincian, 12 orang eselon II, 34 eselon III dan 167 orang eselon IV dan V.  Kegiatan mutasi tahap dua tahun 2014 ini dirangkaikan juga dengan pelantikan pengurus Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Mataram. Hadir dalam kegiatan mutasi, Wakil Walikota Mataram H Mohan Rolisakana, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, Sekda Kota Mataram HL Makmur Said beserta jajaran kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Usai melantik 217 pejabat, Walikota Mataram mengingatkan, mutasi merupakan sebuah kebutuhan yang bertujuan untuk penyegaran dan mengisi jabatan yang kosong. Oleh karena itu semua pejabat yang dilantik agar segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. Menurutnya, dari aspek kepatutan dan pengalaman sekitar 300 pejabat eselon III memenuhi kriteria, namun peluang yang tersedia untuk jabatan itu hanya 10 jabatan. “Sehingga kami (walikota dan wakil walikota) bekerja keras untuk dapat menempatkan pejabat sesuai dengan kualifikas yang ada,” katanya.

Disisi lain, Walikota mengingatkan kepada semua pejabat baru dan lama di lingkup Pemerintah Kota Mataram agar fokus bekerja dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misi Kota Mataram. “Jangan mengira mutasi ini menjdi mutasi terkahir dalam kepemimpinan kami,” katanya.

Pasalnya, Walikota bersama Wakil Walikota akan melakukan pembinan dan evaluasi terhadap kinerja setiap pejabat SKPD, karena itulah semua pejabat harus bekerja sebaik-baiknya. “Karena saya bersama pak wakil  bertanggungjawab terhadap mutasi ini,” ingatnya.            Sementara, bagi pejabat yang pensiun, Walikota mengucapkan terimakasih karena telah berpartisipasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Mataram. Namun demikian, Walikota berharap agar pejabat yang pensiun bisa tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah.

Sementara itu, Walikota juga mengingatkan, semua pejabat dan PNS  tidak ikut dalam berbagai kegiatan politik. Apalagi terbukti mendukung salah satu partai politik maupun calon anggota legislatif (caleg). “Di sini yang berpolitik hanya saya dan pak Wakil Walikota,” tegasnya lagi dihadapan ratusan pejabat Kota Mataram.

Beberapa pejabat eselon II yang dimutasi diantaranya, Hj Baiq Evi Ganevia Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menjadi Asisten Administrasi Umum,  Dewi Mardiana Ariany Kepala Dinas Kependuduakan dan Catatan Sipil menjadi Kepala BKD,  H Ahsanul Khalik staf Ahli Bidang Pengentasaan Kemiskinan menjadi Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sutrisno Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) menjadi Kepala BPPKB, Ida Made Jayante Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menjadi staf ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Lalu Mazhuriadi Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan  menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, H Latif Nadjib menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang sebelumnya Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mataram. (nir/yudi humas foto)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat