Beranda - Situs Resmi Pemerintah Kota Mataram
Guru Dominasi Pemenang STQ Korpri Kota Mataram
24 Juni 2012 891 View

Guru Dominasi Pemenang STQ Korpri Kota Mataram

Peserta lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ)  Tingkat Korpri Kota Mataram dari kalangan guru berhasil mendominasi perolehan juara yakni bebesar 90 persen. “Artinya, PNS yang non guru ini udah takut dulan,” kata Ketua Korpri Kota Mataram Ir.HL. Makmur Said MM berkelakar saat menutup STQ Korpri di aula lantai tiga lingkup kantor Walikota Mataram, Jumat ( 22/ 6).
HL.Makmur Said yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Mataram berharap ke depan perolehan juara  dalam STQ Korpri bisa merata. Oleh karena itu, mulai saat ini setiap SKPD harus terus melakukan pembinaan optimal kepada karyawan/karyawati setempat, agar pada STQ korpri ke dua tahun 2013 mendatang satu SKPD bisa mengutus minimal satu orang dari SKPD bersangkutan.
“Dengan semangat membaca Al-Quran mampu menjadi panduan dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
Sekertaris Korpri Kota Mataram Drs. Johan mengatakan, berdasarkan  Keputusan Dewan Hakim STQ Kota Mataram tahun 20012 Nomor : 1/Kpts/2012  tentang Penetepan Qori- Qoriah terbaik pada STQ Tingkat Korpri Kota Mataram tahun 2012  cabang Murottal Putra Juara I, H. Muhammad Arsyad, S.Pd. MA perwakilan dari SMAN 2 Mataram,  Juara II M. Haris, S. PdI perwakilan SMAN 6 Mataram, dan Mahnun, S. Sos  perwakilan dari Kelurahan Dasan Agung Baru Kec. Selaparang. Sementara juara harapan I diraih oleh perwakilan dari Kemenag Kota Mataram Usman, SEI dan juara harapan II Agus Haryanto dari Dinas Kebersihan Kota Mataram.
Sedangkan untuk cabang Murottal Putri  juara I di raih oleh perwakilan SDN 9 Mataram atas nama Nurul Aini,  kemudian juara II Salmiati, S. Ag perwakilan dari UPTD-PA TK/SD Kec. Ampenan dan Sekarbela, dan juara III berhasil diraih oleh Hurianan Yunusiah dari SDN 43 Ampenan. Untuk juara harapan I cabang Murottal Putri  diraih oleh Nuraini, S. Pd dari SDN 26 Mataram dan Indah Mustaniroh, S. Pd perwakilan dari SMPN 9 Mataram.
“Para juara ini akan mewakili Kota Mataram dalam STQ Tingkat Korpri Provinsi NTB pada pertengan bulan Juli 2012 mendatang. Atas prestasinya para juara selain mendapatkan piagam penghargaan juga mendapatkan dana pembinaan,” katanya.
Dalam pembukaan 3 hari sebelumnya, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh meminta agar anggota Korpri  menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup. Sehingga Korpri selaku pengabdi dan pelayan masyarakat dapat bekerja, berfikir dan berbuat semata-mata dengan berpedoman pada Al-Quran. Walikota mengatakan, dengan adanya STQ Korpri ini kita ingin anggota Korpri semakin mencintai dan gemar membaca Al-Quran. Karena dalam sebuah hadist disebutkan bahwa, jika kita ingin hidup bahagia dan mati sahid maka tetapah membaca Al-Quran. “ Itu hanya membaca saja, apalagi jika kita memahami dan mengamalkannya,” papar H.Ahyar Abduh. (Nir/foto:yudhi)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat