Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Lombok Epicentrum Mall
01 Maret 2014 1,739 View

Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Lombok Epicentrum Mall

Lombok Epicentrum Mall (LEM) yang berlokasi di eks Kantor Bupati Lombok Barat, pembangunannya  resmi dimulai ditandai dengan Peletakan Batu Pertama oleh Walikota Mataram, Sabtu (1/3). Pembangunan Mall yang direncakan akan selesai pada bulan Juni 2015 berdiri diatas lahan 15 ribu meter persegi dari total lahan yang tersedia 76.900 meter persegi ini menjawab kerinduan masyarakat akan kehadiran pusat perbelanjaan yang terintegrasi dengan hotel dan fasilitas hiburan lainnya.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya menyebutkan, dirinya telah terlibat secara langsung sejak perencanaan awal pembangunannya. Dalam perencanaan, Walikota meminta agar pihak investor memasukkan nilai budaya yang terlihat dari corak dan disain bangunan. Pihaknya mengakui keberadaan LEM membawa dampak yang positif bagi perkembangan Kota Mataram. Keberadaan LEM nantinya diperkirakan akan mampu menyerap 2500 tenaga kerja lokal serta potensi pendapatan yang bersumber dari pajak seperti Pajak Penerangan Jalan Umum (PJU), PB1 PBB, Parkir serta sejumlah pajak lainnya.

Pembangunan ini tidak terlepas dari upaya Pemkot Mataram yang membuka pintu selebar-lebarnya bagi investor yang ingin berinvestasi di Kota Mataram. Walikota menegaskan bahwa proses perijinan telah dipermudah sehingga menambah minat para investor untuk menanamkan dananya di Mataram.

Selain itu pihaknya juga menjamin dan meminta masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Faktor keamanan merupakan hal yang pertama menjadi perhatian para investor sehingga kondisi keamanan Kota Mataram yang relatif kondusif semakin menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya dalam jangka panjang di Kota Mataram. (dh/foto putra-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat