PKK Serahkan Bantuan Bagi Korban Angin Kencang
25 Maret 2014 628 View

PKK Serahkan Bantuan Bagi Korban Angin Kencang

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana angin kencang  yang melanda Kota Mataram pada Rabu (19/3), rombongan PKK Kota Mataram menyerahkan bantuan kepada korban di Lingkungan Gatep, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Selasa (25/3), salah satunya kepada ibu Sumiati yang merupakan kader Posyandu yang rumahnya rusak berat akibat bencana angin kencang tersebut.

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Mataram,  Hj. Suryani Ahyar Abduh menyerahkan secara simbolis bantuan berbagai jenis material bahan bangunan dan uang tunai kepada ibu Sumiati. “Bantuan bahan bangunan dan uang tunai ini merupakan sumbangan dari PKK Kota Mataram,” katanya. Bahan bangunan yang diberikan meliputi, 20 lembar seng, 500 bata, 8  kayu usuk, 10 zak semen, paket makanan siap saji, serta uang tunai untuk membantu kebutuhan sehari-hari Sumiati bersama dua orang anaknya.

Hj Suryani berharap  bantuan itu bisa membantu Sumiati dan keluarga untuk membangun rumahnya kembali agar segera bisa tinggal lagi di rumah, tidak tinggal di tenda sementara yang dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Mataram, seperti saat ini. “Kita juga berharap agar pihak-pihak terkait bisa ikut berpartisipasi membantu para korban bencana angin kencang, karena selain Sumiati masih banyak lagi korban akibat angin kencang di Kota Mataram yang membutuhkan perhatian,” ujarnya.

Sementara Kepala BPBD Kota Mataram, HM Kemal Islam saat mendampingi penyerahan bantuan, mengatakan, bantuan bahan bangunan yang diberikan PKK akan langsung dikerjakan secara bergotong royong dengan warga sekitar serta tim dari BPBD. “Kita targetkan dalam seminggu rumah ibu Sumiati sudah rampung, dan Sumiatun bisa hidup normal kembali bersama keluarga,” paparnya. Menurutnya, akibat angin kencang yang melanda Kota Mataram dan sekitarnya mengakibatkan 90 unit rusak di Kota Mataram, dengan rincian 38 unit rusak berat  termasuk rumah Sumiati dan 52 unit  rusak ringan.  (nir/odink foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,371 Visit
Kemarin : 2,716 Visit
Bulan Ini : 72,375 Visit
Tahun Ini : 379,695 Visit
Total : 962,554 Visit
Detail Statistik