MTsN 1 dan SMAN 5 Mataram Juara LPI Tingkat Kota Mataram
26 Juni 2012 1,097 View

MTsN 1 dan SMAN 5 Mataram Juara LPI Tingkat Kota Mataram

MTsN 1 Mataram  berhasil meraih juara I dalam pertandingan final Liga Pelajar Indonesia (LPI) Piala Presiden Tingkat Kota Mataram Jumat 22 Juni 2012  tingkat SMP sederajat dengan SMPN 1 Mataram dengan skor 3:0, sebelumnya pertandingan final berakhir skor seri 1:1, sementara juara III diraih oleh MTsN 3 Mataram. Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat SMAN 5 Mataram berhasil menjadi juara I setelah menumbangkan SMAN 2 Mataram dengan skor 2 : 0 di lapangan olah raga Unram Sabtu 23 Juni 2012, kemudian MAN 2 keluar sebagai juara III.
Dalam penutupan LPI di  lapangan olah raga Unram Sabtu (23/6), Asisten Administrasi Umum Setda Kota Mataram, Makmun SH langsung menyerahkan piala Walikota Mataram, piagam dan uang pembinaan kepada juara I tingkat SMP dan SMA sederajat. Sementara juara II diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H. Ruslan Efendi dan juara III diserahkan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikpora, B. Karo-Karo.
Sementara  top scor untuk tingkat SMP sderajat diriah oleh Abdul Aziz dari SMPN 21 Mataram dengan 7 goal dan untuk tingkat SMA sederajat diriah oleh Muktar dari MAN 2 Mataram dengan 5 gol.
Saat memberikan sambutan Asisten Administrasi Umum mengingatkan kepada para juara agar tidak merasa puas dengan presatsi yang telah diraih. Sebaliknya harus terus berlatih, karena pada pertandingan tingkat propinsi nanti tentu akan menghadapi lawan yang lebih kuat lagi. Sementara bagi tim yang belum menang jangan berkecil hati, namun harus terus berlatih.
“Sebab kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Artinya harus tetap semangat agar prestasi olahraga dan prestasi belajar dapat diraih dengan penuh sportifitas,” katanya.
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikpora, B. Karo-Karo menambahkan, hasil kejuaraan kompetisi LPI Piala Presiden memperebutkan Piala Walikota Mataram, Piala PSSI Mataram dan Piala Dikpora Kota Mataram tersebut ditetapkan, bahwa juara I pada tingkat SMP dan SMA sederajat akan mewakili Kota Mataram untuk mengikuti kompetisi LPI tingkat Propinsi NTB.
“Oleh karena itu kita berharap agar para juara terus melakukan pelatihan, dan pihak sekolah harus tetap melakukan pembinaan,” katanya.
Menurutnya, kompetisi LPI Kota Mataram tidak semata-mata untuk mengejar prestasi belaka, melainkan lebih fokus dan mengedepankan nilai-nilai edukatif yang terkandung di dalammnya yakni, sebagai wahana pemersatu generasi pemuda pelajar, peningkatan physical fitness dan physical conditioning pelajar dan masyarakat.
Di samping itu sebagai awal kebangkitan generasi emas Kota Mataram disegala bidang, upaya pembinaan talenta generasi muda pelajar serta upaya mencegah terjadinya dekadensi moral pelajar dengan prinsip ‘Prestasi yes……Narkoba No…..!!!.      (nir/yudi foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat