Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Bale Tahfidz Al Qur\'an
04 April 2014 1,029 View

Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Bale Tahfidz Al Qur\'an

Sebuah Bangunan tempat anak-anak belajar menghafal Al-Qur'an dan mencetak generasi unggul yang islami akan segera berdiri di wilayah Kecamatan Selaparang. Tepat di sisi utara ruas jalan baru yang menghubungkan antara Kelurahan Monjok dan Rembiga. Peletakan batu pertama bangunan yang diberi nama Bale Tahfidz Qur'an Buah Hati Insani Mataram ini dilakukan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh pada Kamis (04/03).

Menurut pemilik Yayasan Buah Hati Insani Mataram sekaligus Ketua Panitia pembangunan Bale Tahfidz Qur'an Hj. Warni Juwita, pembangunan tempat pendidikan islami ini telah diniatkan keberadaannya sejak belasan tahun yang lalu. Sejak lahan tempat pembangunannya diakadkan untuk diwakafkan. Namun kesempatan untuk memulai pembangunan baru didapatkan setelah dibukanya akses jalan baru yang menghubungkan wilayah Monjok dan Rembiga. "Disinilah nantinya kita harapkan dapat terbentuk generasi penerus yang memegang erat nilai-nilai keillahian. Yang bukan sekedar generasi penerus, namun juga generasi pelurus", harap wanita setengah baya yang sederhana ini.

Harapan pemilik yayasan Buah Hati Insani Mataram ini mendapat sambutan dari Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Dikatakan Walikota, untuk menyelesaikan pembangunannya, pihak Pemerintah Kota Mataram akan menyiapkan bantuan sebesar 100 juta rupiah serta akan terus mengawal proses pembangunannya. Tempat pendidikan keagamaan semacam ini lanjut Walikota, merupakan sebuah upaya yang sangat baik dalam rangka membekali anak-anak dengan nilai-nilai keagamaan. "Pembangunan infrastruktur memang penting, namun yang pertama dan utama adalah pembangunan dalam aspek sumber daya manusianya", seperti dituturkan Walikota.

Acara peletakan batu pertama Bale Tahfidz Qur'an Buah Hati Insani Mataram ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram beserta segenap jajaran terkait, Camat-Lurah setempat, tokoh-tokoh agama, tokoh wanita, serta tokoh masyarakat. Termasuk dua tokoh penting Kota Mataram L. Mariyun dan mantan Walikota Mataram, H.L. Mujitahid. Di tempat acara, panitia juga menyiapkan formulir bagi siapapun yang ingin menyampaikan wakaf tunai, infaq, atau shadaqoh baik berupa uang tunai maupun material untuk kelanjutan pembangunan Bale Tahfidz Qur'an ini sampai dengan selesai. (ufi)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat