Puncak Peringatan Hari Kartini GOW Gelar Bhakti Sosial di 3 Kecamatan
May 13, 2014 808 View

Puncak Peringatan Hari Kartini GOW Gelar Bhakti Sosial di 3 Kecamatan

Rangkaian peringatan Hari Kartini tahun 2014 tingkat Kota Mataram dilaksanakan dengan menggelar kegiatan bhakti sosial oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram pada tiga kecamatan di Kota Mataram, Senin (21/4). Tiga lokasi tersebut meliputi di Lingkungan Tempit Kecamatan Ampenan, Lingkungan Majeluk, Kecamatan Mataram dan Lingkungan Montong Are, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya.

Rombongan GOW yang berasal dari berbagai organisasi wanita di Kota Mataram, antara lain organisasi wanita Islam, Dharma Wanita, organisasi wanita Bhayangkari, Persit,  dan organisasi wanita Hindhu.

Dalam kegiatan bhakti sosial itu, Ketua GOW Kota Mataram Ny.  Kinnastri Mohan Roliskana menyerahakan bantuan secara simbolis kepada pewakilan masing-masing warga, berupa sembako, susu untuk ibu hamil, pelayanan pengobatan gratis bagi lansia dan penyerahan bantuan pakaian layak pakai bagi warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Ny.  Kinnastri Mohan Roliskana menyampaikan, puncak peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan oleh GOW Kota Mataram tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada kegiatan puncak biasanya dilaksanakan upacara di Halam Kantor Walikota Mataram. Namun tahun ini, GOW melaksanakan peringatan puncak Hari Kartini dengan datang langsung bersilaturrahmi kepada ibu-ibu yang ada  di tiga lingkungan tersebut, dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi sekaligus GOW bisa belajar dan mengambil hikmah menjadi kartini sesungguhnya dari ibu-ibu. “Karena sebenarnya ibu-ibulah yang sesungguhnya menjadi kartini,” katanya dihadapan puluhan ibu-ibu hamil,  lansia serta tamu undangan yang ada.

Ny. Kinnastri Mohan Roliskana juga mengajak para ibu-ibu agar mampu mengambil makna peringatan Hari Kartini yakni dengan terus menambah ilmu pengetahuan, yang nantinya bisa diajarkan kembali kepada anak cucunya. “Misalnya dengan mengikuti majelis ta’lim atau lainnya,”  katanya. Selain itu, para ibu hamil juga dihimbau agar tetap menjaga kesehatan serta rutin memeriksakan kandunganannya ke Posyandu atau pelayanan kesehatan terdekat, serta diingatkan agar memberikan ASI ekslusif kepada bayinya nanti selama enam bulan, dilanjutkan hingga dua tahuan dengan pemberian makanan pendamping ASI, serta tidak lupa pula para ibu-ibu diingatkan untuk menjaga jarak kehamilan. “Kami berharap bantuan dan pelayanan kesehatan dalam rangka memperingati  Hari Kartini 2014, bisa memberikan manfaat bagi semua warga masyarakat,” ujarnya.

Sementara Camat Sandubaya Drs. Lalu Syamsul Adnan dalam penerimaanya di  Posyandu Mawar Lingkungan Montong Are, Kelurahan Mandalika menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada GOW yang telah memberikan perhatiannya kepada para lansia, ibu hamil dan warga kurang mampu di Lingkungan Montong Are.

Hal senada juga dilontarkan Lurah Mandalika, H A Gupran yang mengatakan, kegiatan GOW dalam rangkaian peringatan puncak Hari Kartini mendapat respon posistif dari warga masyarakat, sehingga masyarakat sangat antusias datang dan ingin bersilaturrahmi dengan jajaran GOW. “Bantuan yang diberikan kepada warga kami sangat bermanfaat,” katanya. Ia mengatakan, jumlah lansia yang mendapatkan pengobatan gratis di Lingkungan Montong Are sebanyak 30 orang, sedangkan ibu hamil sebanyak 20 orang. Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Ibu Ketua GOW bersama hadirin yang hadir spontan menyanyikan lagu RA Kartini untuk menghibur para lansia.

 Berbagai rangkaian kegiatan memeriahkan hari Kartini Kota Mataram digagas GOW Kota Mataram antara lain, pengajian umum, bhakti sosial, pemanfaatkan lahan pekarangan untuk tabulapot, sosialisasi UU Perlindungan Anak  dan Tata Tertib Lalu Lintas, serta gerak jalan bersama dan beuty class yang diikuti perwakilan organisasi perempuan se Kota Mataram. (nir/odink foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 3,582 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 97,388 Visit
Tahun Ini : 543,580 Visit
Total : 546,300 Visit
Detail Statistik