TP PKK Kota Mataram Gelar Jambore Kader
03 Mei 2014 670 View

TP PKK Kota Mataram Gelar Jambore Kader

Untuk meningkatkan fungsi dan kinerja para kader  serta sebagai ajang silaturrahmi antara pengurus, TP PKK Kota Mataram melaksanakan jambore kader PKK tingkat Kota Mataram yang berlangsung di aula lantai tiga Kantor Walikota Mataram, Sabtu (3/5). Jambore kader PKK Tingkat Kota Mataram itu langsung dibuka Ketua TP PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh.

Hj Suryani dalam sambutannya mengatakan, PKK merupakan lembaga yang memiliki peran strategis dalam pembangunan, sehingga PKK harus terus meningkatkan kapasitasnya dengan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki termasuk sumber daya manusianya harus dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang memadai, sehingga upaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dapat berdaya guna dan berhasil.  “Apalagi sejalan dengan perkembangan jaman, tantangan kiprah PKK dan para paker dalam pembangunan akan semakin berat,” ingatnya.

Terkait dengan itu, semua kader PKK diharapkan terus belajar dan meningkatkan kualitas diri melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat praktis dan mengharapkan agar para kader tetap melaksanakan serta tetap mengedepankan semangat pengabdian dengan niat ikhlas dan terus meningkatkan kerja sama dengan dengan pihak-pihak terkait lainnya.Dengan demikian, berbagai informasi dalam rangka memperluas program kegiatan dalam upaya meningkatkan status posyandu menjadi lebih baik, terutama mengajak masyarakat agar mau berpartisipasi dalam upaya meningkatakan pencapaian drajat kesejahterran ibu dan anak dapat tercapai.

Para kader, lanjut Hj Suryani, juga diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang berskala lokal maupun nasional,  diantaranya melalui kegiatan jambore kader yang bukan saja merupakan ajang lomba, melainkan sebagai sarana menjalin silaturrahmi, persahabatan, tukar pengalaman, informasi untuk menambah wawasan  kader. “Kalah menang bukan menjadi tujuan utama,” katanya. Dalam kesempatan itu juga Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj Suryani Ahyar Abduh menyerahkan secara simbolis insentif kader Posyadu triwulan I tahun 2014 untuk Kecamatan Cakranegara dan Sandubaya sebanyak 645 orang yang diwakili ketua kader Posyadu masing-masing 

Sementara Ketua Panitia Jambore Kader PKK Tingkat Kota Mataram tahun 2014, Sri Mawarni mengatakan, peserta jambore merupakan pengurus PKK tingkat kecamatan dan kelurahan serta kader PKK. Dalam jambore PKK  tingkkat Kota Mataram, dilaksanakan empat lomba yakni,  lomba paduan suara, lomba penyuluhan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lomba pidato 10 program pokok PKK, dan penyuluhan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), yang akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 3-4 Mei 2014. “Kami melibatkan tim juri dari unsur TP PKK Mataram, dinas instansi terkaiat dan tenaga berkompeten di bidangnya,” katanya. (nir/odinx)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018HASIL SELEKSI ADMINISTRASI TFLKota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam Data

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,045 Visit
Kemarin : 2,913 Visit
Bulan Ini : 60,028 Visit
Tahun Ini : 160,419 Visit
Total : 743,278 Visit
Detail Statistik