Wakil Walikota Beri Apresiasi Cerdas Cermat Berbahasa Inggris
03 Mei 2014 883 View

Wakil Walikota Beri Apresiasi Cerdas Cermat Berbahasa Inggris

Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH mengapresiasi kegiatan Cerdas Cermat berbahasa Inggris/ English Quiz Contest 2014 yang diselenggarakan Dinas Dikpora Kota Mataram bekerjasama dengan Stasiun Televisi Lokal di Mataram. Dalam kesempatan membuka acara di Studio Lombok TV, Sabtu (3/5), Mohan mengungkapkan Pemerintah Kota Mataram terus berupaya mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang menjadi motor penggerak dari pembangunan. Pemahaman akan ilmu pengetahuan juga harus dibarengi dengan penguasaan bahasa.

Di era Globalisasi seperti saat ini, dibutuhkan kemampuan lebih dari setiap individu untuk dapat berkompetisi di segala lini. Mohan melihat, pelaksanaan Cerdas Cermat menggunakan bahasa Inggris dengan peserta tingkat SD dan SMP sederajat sangat tepat. Hal tersebut mengingat masa-masa tersebut merupakan periodesasi emas dari perkembangan anak. jika peserta didik sejak dini dibekali kemampuan mumpuni maka bukan hal mustahil Kota Mataram dapat bersaing dan sejajar dengan Kota Besar lainnya di Indonesia.

Kegiatan EQC 2014 untuk pertama kali diselenggarakan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi insan pendidikan di Kota Mataram untuk terus melakukan terobosan bagi perkembangan dunia pendidikan. Wawali berharap kepada para orang tua untuk bekerja bersama dengan pihak sekolah. Perkembangan peserta didik tidak senantiasa dibebankan kepada pihak sekolah semata namun juga tanggung jawab bersama. Kegiatan positif seperti ini lanjut Mohan harus dimanfaatkan oleh para orang tua untuk memantau dan mengasah bakat dan kemampuan anak sehingga akan lebih mudah untuk mengarahkan jika sang anak telah beranjak dewasa.

Wawali juga berpesan kepada Jajaran Dikpora Kota Mataram beserta unsur tim juri agar dapat menjadikan event ini sebagai wadah pencetak generasi muda yang handal dan mumpuni dengan melakukan penjurian secara adil dan cermat. Kegiatan yang diikuti oleh 64 Regu tingkat SD sederajat dan 32 Regu tingkat SMP sederajat akan berlangsung hingga bulan Oktober mendatang. Masing-masing regu akan bertanding melalui babak penyisihan yang akan dilaksanakan setiap akhir pekan dan disiarkan secara tunda oleh Stasiun Lombok TV.(dh/nyem)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat