Pelaksanaan UN SMP di Mataram Berjalan Lancar
05 Mei 2014 1,230 View

Pelaksanaan UN SMP di Mataram Berjalan Lancar

Kegiatan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs negeri swasta di Kota Mataram, pada hari pertama dinyatakan berjalan aman dan lancar, sebab semua peserta lengkap, begitu juga dengan pengawas, jumlah soal ujian dan lembar jawaban tidak ada masalah. Demikian dikatakan Walikota Mataram, H Ahyar Abduh  saat melakukan pemantauan pelaksanaan UN pada tiga sekolah pelaksana di Mataram, Senin (5/5). Tiga sekolah yang dipantau meliputi, SMPN 8 Mataram, SMPN 6 Mataram dan SMPN 1 Mataram. Dalam pemantauan tersebut, Walikota didampingi  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Mataram, H Ruslan Effendy beserta jajaran terkait, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Mataram, Lalu Alwan Basri.

Walikota berharap kondusifitas pelaksaan UN tingkat SMP sederajat ini dapat terus dipertahankan, karena hal itu mampu  mendukung terlaksanakan UN yang jujur, berprestasi, berkualitas dan bermartabat. Dengan demikian target kelulusan 100 persen harus tetap dipertahankan, tinggal meningkatkan kualitas nilai dari siswa sebagai indikasi peningakatan kelulusan yang berprestasi dan bermartabat.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Mataram, H Ruslan Effendy mengatakan, total siswa SMP/MTs se Kota Mataram yang melaksanakan UN sebanyak  7.168 orang tersebar pada 49 sekolah penyelenggara dengan  menggunakan 389 ruang kelas dan melibatkan 778 oranag pengawas.

Kegiatan UN tingkat SMP sederajat akan berlangsung selama empat hari yakni mulai tanggal 5-8 Mei 2014. Dimana setiap harinya siswa mengikuti satu mata uji pelajaran, yakni    pada hari Senin mata uji untuk Bahasa Indonesia, dilanjutkan pada hari Selasa mata uji matematika, Rabu untuk ujian Bahasa Inggris dan Kamis diujikan mata pelajaran IPA. "Kota Mataram sejak tiga tahun terakhir ini telah berurut-urut berhasil meluluskan siswa SMP 100 persen, bahkan masuk dalam 10 besar nasional yang terbaik," katanya sambil menambahkan   karena itu tahun pelajaran 2013/2014 ini, tingkat kelulusan SMP harus dipertahankan.

Sementara jumlah peserta ujian paket B tahun 2014 ini sebanyak 138 orang  yang berasal dari 10 PKBM di Kota Mataram, yang akan mengikuti ujian di SMP 13 Mataram dengan menggunakan 10 ruang kelas pada pukul 13.30 Wita. (nir/odink foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat