FKUB Kota Mataram Terima Kunjungan FKUB Surakarta
07 Mei 2014 893 View

FKUB Kota Mataram Terima Kunjungan FKUB Surakarta

Pemerintah Kota Mataram Rabu 7 Mei 2014 menerima kunjungan kerja dari dua daerah dengan dua kepentingan berbeda. Rombongan tamu yang terdiri dari para pemuka agama dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Surakarta dan para politisi dari Komisi D DPRD Kota Semarang ini diterima oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mataram H. Bondan Wisnujati di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram.

Menyambut kedua rombongan yang datang pada saat bersamaan, Bondan menjelaskan mengenai berbagai kondisi yang selama ini dihadapi Kota Mataram terkait dengan keberagaman baik suku maupun agama di kalangan masyarakat Kota Mataram dibandingkan dengan kepadatan penduduk tang sangat tinggi. Beberapa kali terjadi konflik komunal yang melibatkan warga dua wilayah berbeda dan berpotensi untuk digiring ke arah isu SARA. Namun konflik selalu dapat segera diselesaikan, dan tidak berlarut-larut atau bahkan kian melebar. "Ditangani dengan mengandalkan kearifan lokal dan melibatkan pihak-pihak lain termasuk FKUB", terang Bondan.

Sementara itu menurut Ketua Rombongan dari FKUB Kota Surakarta K.H. Solehan Mahdum Cahyono, tujuan dari kunjungan oleh 17 anggota FKUB Kota Surakarta ini memang tak lepas dari upaya menggali informasi dan mempelajari penanganan konflik khususnya konflik yang dibumbui dengan isu-isu SARA. Diyakini Ustadz berusia sepuh ini, komunikasi yang baik merupakan kuncinya. FKUB Kota Surakarta pun telah beberapa kali menggagas dialog kerukunan antar umat beragama, sebagai salah satu pilar untuk mewujudkan kedamaian di tengah kondisi keberagaman yang rentan gesekan konflik horizontal. (ufi/putra)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat