Hj Suryani Ahyar Abduh Raih Penghargaan Citra Tokoh Kartini 2014
May 13, 2014 922 View

Hj Suryani Ahyar Abduh Raih Penghargaan Citra Tokoh Kartini 2014

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh kembali meraih penghargaan. Bertempat di Grand Ballroom Hotel Lumire Jakarta, Sabtu (10/5) malam, Hj Suryani menerima anugerah Citra Tokoh Kartini Indonesia 2014. Anugerah ini diberikan oleh Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa dan Yayasan Nirwana Indonesia kepada sejumlah tokoh se-Indonesia atas dedikasinya terhadap pembangunan bangsa dan negara. Penghargaan diserahkan pembina/penasehat Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa Prof Dr Tajudin Malik SE MSi Ak, didamping Ketua Umum Prof Dr Djumarno SE MBA, dan Ketua Pelaksana Samsudin L Nasution  SE SIP MM.

Usai penyerahan penghargaan berupa medali, piagam dan tropy, Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj Suryani Ahyar Abduh mengaku, senang sekaligus terharu dengan penghargaan yang diraihnya. Selama ini dirinya berbuat dengan niat membantu dan mendukung pelaksanaan tiga program unggulan Pemerintah Kota Mataram, yakni peningkatan SDM,  peningkatan ekonomi kerakyatan dan peningkatan sarana dan prasarana perkotaan, tentunya melalui 10 program pokok PKK.

“Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras SKPD, PKK kecamatan dan kelurahan serta semua warga Kota Mataram yang telah mendukung program-program kegiatan PKK yang ada,” ujarnya.

Penghargaan Citra Tokoh Kartini Indonesia 2014, lanjut Hj Suryani, sekaligus sebagai motivasi secara pribadi untuk terus meningkatkan pembinaan kepada masyarakat serta mewujudkan Kota Mataram  yang Maju, Religius dan Berbudaya. “Prestasi ini di luar dugaan, karena dalam berbuat kami tidak pernah sedikit pun memasang target-target apalagi target mendapat pengakuan prestasi seperti ini. Kita hanya melakukan tugas dan tanggungjawab sebagai istri kepala daerah untuk terjun ke masyarakat dalam mendukung tiga program unggulan Pemkot Mataram. Alhamdulillah dengan niat baik kami, ada lembaga yang melakukan pengamatan bahkan memberikan penghargaan,” katanya.

 Dalam kaitan itu, ke depan, pihaknya lebih semangat dan terus meningkatkan kerja sama dengan SKPD terkait, serta meningkatkan komunikasi program dengan PKK tingkat kecamatan dan kelurahan serta kader-kader yang ada di tingkat lingkungan sebagai ujung tombak penggerak dan pelaksanaan program kegiatan

Ketua Pelaksana Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa, Samsudin L Nasution SE SIP MM menjelaskan, Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa dan Yayasan Nirwana Indonesia merupakan lembaga indepeden non politik dan non profit sebagai mitra pemerintah yang melakukan hal-hal terkait pembentukan SDM yang berkualitas melalui pemberian penghargaan kepada para figur, tokoh masyarakat dan siapapun yang berhak mendapatkan penghargaan, baik individu maupun tokoh masyarakat yang sangat menentukan dalam proses implementasi strategi pembangunan. ''Mewujudkan pembangunan Indonesia berkelanjutan adalah tugas kita semua, termasuk untuk memajukan bangsa Indonesia,'' jelasnya.

Penerima penghargaan telah diseleksi oleh tim pengkaji yang memilih 52 calon penerima penghargaan. Jumlah tersebut mengerucut menjadi 30 nominasi dan terpilih 25 orang yang mendapatkan penghargaan. Terdapat lima kategori penghargaan yang diberikan yakni The Best Achievement For Dedication In Development Award, Indonesian Leadership Achievement Award, Citra Tokoh Kartini Indonesia 2014, Indonesian Good Governance Award dan Citra Wanita Indonesia 2014. Hj Suryani menjadi salah satu penerima perhargaan untuk kategori Citra Tokoh Kartini Indonesia 2014.

Dengan diberikannya penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi penerima maupun generasi muda untuk lebih berprestasi dan berkarya dalam mengisi pembangunan saat ini dan masa mendatang. Trophy yang diberikan memiliki pondasi berbentuk persegi panjang dengan empat sisi yang menggambarkan empat sisi kehidupan. Sisi pertama menggambarkan ketika manusia lahir ke dunia dari rahim seorang ibu. Sisi kedua menggambarkan manusia yang tumbuh, berkembang dan mendapatkan pendidikan formal. Sisi ketiga ketika manusia mendedikasikan pendidikan yang telah ditempuh untuk kesejahteraan dan kepentingan masyarakat. Sisi keempat menggambarkan bagaimana manusia menyerahkan semua kehidupannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adapula trophy yang menggambarkan sosok wanita Indonesia. Di bagian tugu berbentuk persegi panjang dan di bagian tengah terdapat lambang 34 provinsi se Indonesia. Di bagian atas terdapat bendera merah putih menggambarkan sumbangsih penerima penghargaan dalam turut membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi dan semakin berkembang. ‘’Para penerima diharapkan bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapainya,’’ kata Samsudin. (rin/foto humas)
 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NU

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,167 Visit
Kemarin : 4,171 Visit
Bulan Ini : 77,843 Visit
Tahun Ini : 385,340 Visit
Total : 388,060 Visit
Detail Statistik