KONI Kota Mataram Targetkan 80 Medali Emas
09 Juni 2014 1,039 View

KONI Kota Mataram Targetkan 80 Medali Emas

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram menargetkan perolehan 80 Medali Emas pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) IX Nusa Tenggara Barat tahun 2014. Penegasan tersebut disampaikan Ketua KONI Kota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH pada Pelepasan Atlit Porprop Kota Mataram di Aula Kantor Walikota Mataram, Senin (9/6). Pelaksanaan Porprop IX yang akan digelar 15-22 Juni mendatang akan dijadikan momentum mempertahankan predikat Juara Umum yang selalu disandang Kota Mataram dalam setiap pelaksanaan Porda maupun Porprop. Selain kembali menargetkan Juara Umum, target 80 Medali Emas merupakan upaya KONI untuk meningkatkan dari perolehan pada Porprop VIII dimana Kota Mataram berhasil meraih 58 medali emas.

Lebih lanjut dikatakan Mohan, dalam 23 Cabang Olahraga yang dipertandingkan, Kota Mataram mengikuti seluruh Cabor dengan menerjunkan 335 orang atlit dan 69 official. Para atlit yang akan bertanding pada Porprop dikatakan merupakan hasil seleksi pada Pekan Olahraga Kota bulan Oktober 2013 lalu. Selanjutnya para atlit yang telah berhasil dijaring, diberikan pelatihan secara berkala guna semakin mengasah kemampuan dalam menghadapi lawan tanding dari daerah lain.

Sementara Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menekankan, semangat sportifitas para atlit harus tetap dikedepankan. Meski berstatus Juara Umum, semangat para atlit harus terus digelorakan. Target 80 medali emas yang ditetapkan KONI Kota Mataram juga merupakan target Pemerintah Kota. Guna memompa semangat para atlit, Pemerintah kota Mataram menjanjikan bonus kepada para atlit yang berhasil mengharumkan nama daerah dalam ajang Pekan Olahraga Propinsi IX Nusa Tenggara Barat.(dh/nyem_humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat