Walikota: Kafilah STQ Agar Dapat Layanan Maksimal
17 Juni 2014 868 View

Walikota: Kafilah STQ Agar Dapat Layanan Maksimal

Dalam pelaksanaan STQ XXIII tingkat Kota Mataram yang akan berlangsung pada tanggal 14-17 Juni 2014 di Lapangan Babakan Kecamatan Sandubaya, Walikota Mataram H Ahyar Abduh meminta agar panitia memberikan pelayanan maksimal kepada para kafilah, pembimbing, pendamping dan dewan hakam STQ XXIII. “ Panitia harus siaga baik ditempat penginapan maupun di lokasi acara untuk melayani berbagai kebutuhan kafilah terutama masalah kesehatan,” katanya  dalam rapat persiapan STQ XXIII di ruang kenari lingkup Kantor Walikota Mataram, Selasa (10/6).

Terkait dengan itu, Walikota berharap agar panitia bisa melakukan persiapan secara maksimal dalam berbagai hal, guna mensukseskan kegiatan syiar Islam melalui STQ. Mengingat melalui STQ akan melahirkan qori/qoriah dan hafiz/hafizah yang bisa diandalkan untuk tampil ke jenjang yang lebih tinggi, sekaligus menjadi syiar agar masyarakat Kota Mataram mengetahui bahwa Pemerintah Kota Mataram sedang melaksanakan STQ.  “Sehingga diperlukan juga sosialisasi secara luas kepada masyarakat, baik melalui media cetak dan elektronik. Bila perlu disetiap kelurahan harus ada spanduk sosialisasi tentang pelaksanaan STQ di Kota Mataram,” ujarnya.

Di sisi lain, Walikota juga mengingatkan, diseputaran lokasi  pusat kegiatan harus steril dari hal-hal yang berbau politik, baik itu berupa bendera partai maupun gambar calon presiden dan calon wakil presiden. “Selama pelaksanaan STQ berbagai kegiatan yang berbau politik jangan dulu dilaksanakan,” pintanya. Karena itu Walikota meminta kepada camat, lurah dan aparat keamanan  agar segera melakukan pendekatan kepada warga jika ada kemungkinan akan dilakukannya kegiatan politik di seputaran lokasi STQ, termasuk masalah kebersihan, kenyaman dan keamanan di lokasi STQ harus di perhatikan.

Sementara dalam pemaparannya Camat Sandubaya, Lalu Syamsul Adnan selaku tuan rumah mengatakan, bahwa persiapan pelaksanaan STQ XXIII telah dilakukan secara maksimal. Bahkan untuk menyukseskan acara tersebut, pihak kecamatan akan membuat dekorasi panggung berupa miniatur masjid yang tentunya berbeda dengan dekorasi kegiatan STQ sebelumnya di Kota Mataram.

Ia mengatakan sebelum acara pembukaan pada tanggal 14 Mei 2014 malam, kegiatan STQ diawali dengan pawai ta’aruf yang merupakan perwakilan dari kafilah-kafilah enam kecamatan di Kota Mataram, dengan total 96 kafilah di tambah dengan 30 orang pembimbing dan pendamping. (nir/odink)                

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat