Rangkaian Harganas: TP PKK Gelar Bakti Sosial Kesehatan
11 Juni 2014 791 View

Rangkaian Harganas: TP PKK Gelar Bakti Sosial Kesehatan

TP PKK Kota Mataram bekerjasama dengan TP PKK Provinsi NTB Rabu (11/6) di Kantor Lurah Pejeruk Kecamatan Ampenan melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi kanker leher rahim kepada 100 orang perwakilan warga setempat. Bakti sosial yang dilakukan berupa pelayanan kesehatan dan pemasangan alat kontrasepsi gratis kepada warga setempat.

Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj Suryani Ahyar Abduh mengatakan, kegiatan baksos dan sosialisasi kanker rahim atau serviks ini merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga tingkat Kota Mataram tahun 2014 yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, hidup, pendidikan, ekonomi dan keharmonisan keluarga. “Karena jika ibu sehat, maka ibu akan lebih fokus melaksanakan perannya dalam upaya menjaga kesejahteraan dan keharmonisan keluarga,” katanya.

Terkait dengan itu, Hj Suryani meminta kepada semua peserta untuk mengikuti dengan baik kegiatan sosialisasi tentang kanker leher rahim, agar dapat dicegah sedini mungkin, serta memanfaatkan pelayanan KB gratis yang telah disiapkan. “Kami berharap, peserta yang sudah mendapatkan sosialisasi bisa memberikan sosialisasi kembali kepada warga lainnya,” pintanya. Selain itu, Hj Suryani menyampaikan terima kasih dan menyambut baik inisiatif kegiatan sosialisasi kanker rahim bagi warga Kota Mataram.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi NTB yang diwakilkan oleh Ketua Pokja IV, Gita Suciani mengatakan sosialisasi kanker rahim ini sangat penting, karena kasus kanker leher rahim merupakan kasus terbanyak yang dialami perempuan di Indonesia. “Kanker leher rahim adalah tumor ganas yang mengenai leher rahim, yang disebabkan oleh HPV ( Human Papilloma Virus ), yang mudah ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak sehat dan juga kontak tubuh lainnya. “Hal ini tentu dapat berdampak pada status kesehatan dan produktifitas perempuan, sehingga harus dicegah sedini mungkin,” ingatnya.

Selain bakti sosial dan sosialisasi kanker leher rahim, peringatan Hari Keluarga di Kota Mataram juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan makanan pendamping ASI dan makanan tambahan bagi ibu hamil diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Mataram kepada salah seorang penerima bantuan. (nir/odink foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat