Worjshop Kamtibmas Gandeng Toga Toma
12 Juni 2014 769 View

Worjshop Kamtibmas Gandeng Toga Toma

Workshop kerjasama dan penyuluhan tentang peredaran dan penggunaan miras (minuman keras), narkoba, prostistusi, perjudian, aksi premanisme, kerusuhan dan gangguan trantibum (ketentraman dan ketertiban umum) dengan narasumber dari pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram ini dibuka oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana pada Kamis (12/06) di Aula lantai 3 Kantor Walikota Mataram.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Mohan menjelaskan mengenai kondisi masyarakat Kota Mataram yang saat ini telah mengalami pergeseran dari sebelumnya masyarakat tradisional menjadi masyarakat yang maju. Ciri masyarakat perkotaan yang cenderung materialistik dan individualis makin jelas dirasakan di kalangan masyarakat Kota Mataram, dan perlu mendapatkan perhatian khusus yang harus dicermati bersama.

Workshop ini menurut Mohan, merupakan wadah diskusi atau brainstorming mengenai berbagai isu-isu sosial yang beredar di masyarakat dan memiliki nilai-nilai yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang selama ini dianut oleh masyarakat Kota Mataram. Peserta workshop diharapkan mampu menganalisa kondisi yang terjadi di masyarakat dan menyumbangkan pemikiran yang konstruktif. "Kajian ini penting sekali, sebagai pondasi untuk nantinya dijadikan kebijakan", seperti dikatakan Mohan.

Tidak dapat dipungkiri lanjut Mohan, perkembangan Kota Mataram yang sangat pesat berpengaruh cukup besar pada pola interaksi sosial masyarakat. Dengan derasnya arus investasi di Kota Mataram, ekonomi menjadi semakin kompetitif, dan kebutuhan ekonomi pun makin besar. Masyarakat Kota Mataram harus bersaing secara terbuka dengan pendatang dari luar yang datang ke Kota Mataram, sementara pemerintah berkewajiban memberikan kesempatan yang sama untuk bersaing.

Kelemahan warga asli Kota Mataram yang kerap kali ingin langsung menuju hasil tanpa melalui proses juga diakui oleh Mohan. Bahkan kerap kali warga menjual bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Hal ini juga perlu untuk mendapat perhatian untuk meminimalisir resiko timbulnya permasalahan yang nantinya akan berpengaruh pada stabilitas keamanan Kota Mataram. Pemerintah akan memberi kesempatan lebih luas kepada masyarakat agar lebih mampu bersaing.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat