Menteri Sosial RI Canangkan Bedah Kampung di Mataram
02 Juli 2012 892 View

Menteri Sosial RI Canangkan Bedah Kampung di Mataram

Menteri Sosial Republik Indonesia, Salim Segaf Al Jufry melakukan Pencanangan Bedah Rumah di Lingkungan Kebon Talo Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Kegiatan ini merupakan program unggulan dari Kementerian Sosial dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di Wilayah Timur Indonesia.
Bantuan tersebut Jumat 29 Juni 2012, diserahkan secara Simbolis oleh Mensos dan Gubernur Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Asisten III H. Wildan.
Kementerian Sosial lanjutnya, menargetkan akan merenovasi tiga juta unit rumah yang diharapakan mendapat dukungan dari masyarakat. Bantuan Kementerian ini ditujukan sebagian besar di kawasan timur Indonesia. Hal ini menurutnya karena tingkat kemiskinan di wilayah tersebut masih cukup tinggi. Di Nusa Tenggara Barat angka kemiskinan masih berada diatas 20 persen.
Pemberian bantuan renovasi rumah di Lingkungan Kebon Talo menurut Mensos berdasarkan usulan dari Pemerintah setempat karena angka kemiskinan di wilayah ini diatas 70 persen dimana rata rata penduduknya berprofesi sebagai petani.
Selain mencanangkan Program Bedah Kampung, Mensos juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga miskin dan para lansia. (dh/ foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat