Pentas PAI, MQH, AKSIOMA dan KSM Tingkat Kota Mataram Dibuka
16 Juni 2014 823 View

Pentas PAI, MQH, AKSIOMA dan KSM Tingkat Kota Mataram Dibuka

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI), Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK), Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Mataram Tahun 2014, Senin (16/6) resmi dibuka oleh Walikota Mataram, H Ahyar Abduh di lapangan Bumi Gora Jlan Udayana Mataram.

Kegiatan pembukaan acara itu dilaksanakan dengan upacara yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram beserta jajarannya,  guru, kepala sekolah serta siswa  siswi madrasah peserta lomba, dimana Walikota bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam arahannya Walikota mengatakan, Pentas PAI, MQK, AKSIOMA dan KSM Tingkat Kota Mataram Tahun 2014 merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif karena selain menuntut anak-anak untuk dapat memiliki pemahaman tentang agama juga dapat mendorong anak-anak untuk mau dan bisa berkreasi dalam berbagai bidang. Dalam hal ini, peran seluruh pihak mulai dari keluarga, sekolah maupun lingkungan sekitarnya sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan dan meningkatkan kreatifitas anak.

Dikatakannya, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan sarana aktualisasi bagi peserta didik, tidak hanya dalam hal pendalaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam tetapi juga menyerasikan penguasaannya dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Kegiatan ini sekaligus juga sebagai seleksi kontingen yang akan dikirimkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Terkait dengan itu, diharapkan semua pihak, baik para wasit, juri, guru dan peserta perwakilan dari seluruh madrasah di Kota Mataram agar tetap mengedepankan aspek sportivitas dan menciptakan suasana kompetitif yang sehat selama perlombaan berlangsung. Kepada dewan juri saya minta agar bisa memberikan penilaian yang benar-benar obyektif. ”Dengan demikian kegiatan ini bisa memunculkan juara yang berbakat dan berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Mataram dalam perlombaan di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara dalam laporanya Ketua Panitia Pelaksana H Ishak mengatakan, kegiatan Pentas PAI, MQK, AKSIOMA dan KSM Tingkat Kota Mataram Tahun 2014 akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 16-17 Juni 2014, dengan jumlah peserta sekitar 250 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kelompok Kerja Madrasah (KMK).

Adapun mata lomba yang akan dipertandingkan meliputi seni dan olahraga, antara lain pentas dai cilik, lomba ceramah agama, MTQ, lomba hafal ayat-ayat pendek, atletik, badminton dan tenis meja. ”KSM untuk menjaring siswa siswi berbakat dalam bidang ilmu teknologi. Pemenang lomba akan menjadi wakil Kota Mataram dalam lomba serupa tingkat Provinsi NTB pada bulan Juli 2014,” katanya. (nir/nyem)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataPengumuman Rektrutmen Gel II TFL

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,347 Visit
Kemarin : 3,445 Visit
Bulan Ini : 78,594 Visit
Tahun Ini : 178,985 Visit
Total : 761,844 Visit
Detail Statistik