Pemkot Mataram  Gandeng Komunitas Fotografi Budpar NTB, Gelar Workshop Fotography
21 Juni 2014 1,172 View

Pemkot Mataram Gandeng Komunitas Fotografi Budpar NTB, Gelar Workshop Fotography

Rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Mataram! dimulai dengan penyelenggaraan Workshop Fotografi "Documentary Photography", sebuah kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Komunitas Fotografi Budpar (FKB) Nusa Tenggara Barat dengan Pemerintah Kota Mataram. Kegiatan yang diikuti oleh para penggemar fotografi se-NTB ini dibuka oleh Asisten II Setda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito pada Sabtu (21/06) di Aula lantai 3 Kantor Walikota Mataram.

Sesaat sebelum membuka acara, Eko yang hadir mewakili Walikota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini akan dirangkaikan pula dengan Lomba Foto dan Pameran Foto yang akan mengekspose potensi Kota Mataram yang belum banyak terekspose secara maksimal, melalui foto-foto yang dihasilkan. "Kita gali lebih jauh lagi potensi Kota Mataram", ujar Eko.

Sementara dalam sambutan tertulis Walikota yang dibacakan Eko, Walikota menyampaikan apresiasi atas kepedulian para fotografer NTB terhadap kemajuan pariwisata dan perkembangan ekonomi kreatif di NTB, khususnya di Kota Mataram. Melalui foto-foto, banyak cerita dapat diungkapkan yang pada akhirnya akan mampu mengundang wisatawan atau bahkan investor. "Kita bisa memanfaatkan berbagai media sosial seperti facebook, twitter, ataupun instagram, sehingga bisa tersebar luas ke berbagai kalangan", seperti dibacakan Eko.

Selain diikuti oleh fotografer Kota Mataram, Workshop Fotografi diikuti oleh 50 orang fotografer se-NTB. Workshop yang menghadirkan fotografer senior Romi Perbawa dari Surabaya sebagai nara sumber ini diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota di luar Kota Mataram, bahkan dari kabupaten/kota yang ada di Pulau Sumbawa. Usai penyampaian materi, peserta diarahkan menuju lokasi kampung nelayan di Ampenan untuk proses hunting, yang hasilnya dibahas bersama melalui kegiatan bedah foto oleh semua peserta workshop. (ufi/nyem)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat