Futsal dan Tenis Meja Warnai Pertandingan Persahabatan Kota Mataram dan Kota Kajang Malaysia
24 Juni 2014 1,003 View

Futsal dan Tenis Meja Warnai Pertandingan Persahabatan Kota Mataram dan Kota Kajang Malaysia

Di sela-sela kunjungan dalam rangka tour Ekspedisi Lombok-Bali, Selasa (24/06), Walikota Kajang Malaysia Dato' Hasan Nawawi Bin Abdul Rahman beserta rombongan menghadiri undangan dari Walikota Mataram H. Ahyar Abduh untuk menggelar pertandingan persahabatan olahraga futsal dan tenis meja. Pertandingan yang diawali dengan acara ramah-tamah ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Rudy's Rembiga, diikuti oleh tim dari SKPD lingkup Kota Mataram melawan tim tamu dari Kota Kajang, Malaysia.

Didaulat untuk menyampaikan sambutannya, Walikota Kajang yang mengaku akan segera memasuki masa pensiun ini menceritakan mengenai kesan yang didapatnya selama berada di Kota Mataram serta kunjungan rombongannya ke kawasan Sembalun dengan mengendarai sepeda bersama rombongan Redi-Bat Selangor yang diikutinya. Diharapkan pula oleh Walikota yang datang mengajak serta istri keempatnya ini agar hubungan antara kedua kota dapat terus dilanjutkan.

Harapan Dato' Hasan Nawawi ini mendapat sambutan positif dari Walikota Mataram H. Ahyar Abduh yang dalam sambutan penerimaannya menyatakan keinginannya untuk berkunjung ke Kota Kajang dan mencoba kuliner terkenal setempat, Sate Kajang, yang konon diperkenalkan di Malaysia oleh seorang pengusaha kuliner asal Pulau Jawa. Seraya tersenyum, Walikota juga menjabarkan arti Kajang dalam bahasa Sasak yang berarti membawa atau mengangkut. "Jangan-jangan dibawa kesana oleh orang Sasak", gurau Walikota memecah suasana.

Acara ramah-tamah yang mengawali pertandingan persahabatan diramaikan pula oleh kedua kepala daerah dengan menikmati fasilitas bernyanyi di lokasi acara. Beberapa lagu sempat dinyanyikan bersama sambil menyantap hidangan pembuka yang telah dipersiapkan, baru kemudian kegiatan dilanjutkan dengan lomba tenis meja di lokasi pertandingan. Selain lomba tenis meja, dilaksanakan pula pertandingan futsal antara tim Pemerintah Kota Mataram dengan tim tamu. (ufi/nyem)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat