Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salurkan Hak Pilih
May 13, 2014 537 View

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salurkan Hak Pilih

Wali kota Mataram H Ahyar Abduh dan Wakil Wali Kota H Mohan Roliskana, Rabu (9/7) menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu Presiden 2014 pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda-beda. Wali Kota Mataram menyalurkan hak suaranya di TPS 6 Lingkungan Perigi, Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang yang merupakan kampung halaman wali kota. Sedangkan wakil wali kota menyalurkan hak pilihnya di TPS Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram yang tidak jauh dari kedimannya.

Tepat pukul 10.50 Wita, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh tiba di TPS 6 dengan didampingi istri dan empat orang putra putrinya dengan menggunakan baju putih-putih.    Begitu tiba di TPS, wali kota beserta istri dan anak-anaknya langsung ke ruang tunggu yang telah disiapkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat,  kemudian mengikuti  tahapan proses pencoblosan.

 Mulai dari pemanggilan  petugas  PPS untuk menerima surat suara, kemudian masuk ke bilik suara dan memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, dan terakhir wali kota mencelupkan salah satu jarinya ke tinta yang telah disediakan PPS.     Dengan demikian wali kota dinyatakan telah ikut berpartisipasi dalam proses demokrasi Pemilu Presiden 2014.

Usai menyalurkan hak pilihnya,  walikota mengatakan, kedatangannya bersama keluarga ke TPS merupakan salah satu bukti dan bentuk partisipasi dalam mendukung dan menyukseskan Pilpres.     Hal ini juga menjadi salah satu bentuk motivasi bagi masyarakat lainnya agar ikut berpartisipasi dalam setiap pesta demokrasi. Karena satu suara menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia.

Selain itu, untuk melakukan pemantuan terhadap kelancaran proses pemungutan suara di TPS, serta melihat animo masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya. Setelah menyalurkan hak pilihnya, wali kota beserta keluarga pun meninggalkan TPS 6  dan lanjut melaksanakan pemantauan ke sejumlah TPS di Kota Mataram.    Antara lain TPS 11 di Kelurahan Seganteng dan TPS 4 di Kelurahan Monjok.

Sementara Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana menyalurkan hak pilihnya di TPS 09, Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram. Didampingi istri, Noviani Kinastri Roliskana, Wawali mencoblos sekitar pukul 09.30 wita. Usai mencoblos, H Mohan mengatakan, sejauh ini berdasarkan pantauannya persiapan di TPS sudah cukup siap. Kendati masyarakat belum ramai mengunjungi TPS untuk mencoblos, Wawali tetap yakin Pilpres di Kota Mataram akan berjalan lancar. ‘’Insya allah semua lancar, Mataram tetap aman tertib dan kondusif,’’ kata Wawali.

 Wawali mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifiitas pasca pencoblosan. ‘’Semua masyarakat harus bisa menjaga kondusifitas, keamanan dan rasa kebersamaan,’’ pesannya. Setelah menyalurkan hak pilihnya, Wawali melanjutkan pemantauan ke TPS 03 di Kelurahan Punia, Kecamatan Mataram. Di TPS yang sama, rombongan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi beserta Kapolda NTB dan jajarannya melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan Pilpres. (Nir,rin/odik,putra)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,042 Visit
Kemarin : 4,214 Visit
Bulan Ini : 93,983 Visit
Tahun Ini : 268,174 Visit
Total : 270,894 Visit
Detail Statistik