PKK Kota Mataram Salurkan Bantuan di Kecamatan Sandubaya
May 13, 2014 583 View

PKK Kota Mataram Salurkan Bantuan di Kecamatan Sandubaya

Tim Pengerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Mataram  memberikan santuan  berupa sarung dan paket makanan kepada 50 lansia di Kecamatan Sandubaya, Rabu (16/7).     Kegiatan penyerahan santunan itu dirangkaikan juga dengan penyerahan 20 eksemplar Al Quran, paket makanan pedamping ASI dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, serta penyerahan insentif bagi kader setempat. Secara simbolis santunan,  paket bantuan  dan insentif kader diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj Suryani Ahyar Abduh  di Masjid Ar Rahman Sweta.

Ketua TP PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh  yang juga menjabat sebagai  Ketua Koordinasi Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota  Mataram mengatakan, santunan bagi lansia ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, sekaligus bentuk perhatian pemerintah terhadap keberadaan para lansia. “Sekaligus untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari para lansia, semoga bantuan yang kita berikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Selain melaksanakan  kegiatan penyerahan santunan bagi lansia juga dirangakikan dengan pengajian Ramadhan dengan mendatangkan ustazah Hj Hadijah  untuk memberikan siraman rohani bagi para penerima santunan dan para kader setempat.  Karena  para kader sebagai ujung tombak pelaksana program-program PKK di masyarakat, perlu mendapatkan sentuhan rohani begitu juga dengan para lansia. “Pengajian dan siraman rohani sangat penting sebagai bekal ilmu dalam melayani masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu,  TP. PKK Kota Mataram melakukan aksi partisipasi berdoa dan menggalangan dana bagi rakyat Palestina. Dimana hasilnya akan disumbangkan langsung kepada rakyat Palestina melalui organisasi kemanusiaan yang sah.

Kegiatan pengajian Ramadhan dan penyerahan santuan kepada lansia itu juga akan dilaksanakan pada lima kecamatan lainnya di Kota Mataram. Dengan rincian, Kamis (17/7) di Kecamatan Cakranegara, Sabtu (19/7) di Kecamatan Selaparang,  selanjutnya Senin (21/7) di Kecamatan Mataram, Selasa (22/7) di Kecamatan Sekarbela dan terakhir  pada Rabu (23/7) di Kecamatan Ampenan. (nir/odink)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,757 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 96,563 Visit
Tahun Ini : 542,755 Visit
Total : 545,475 Visit
Detail Statistik