Pemkot Mataram Serahkan Bantuan Untuk Palestina
May 13, 2014 286 View

Pemkot Mataram Serahkan Bantuan Untuk Palestina

Pemerintah Kota Mataram berhasil menghimpun dana sebesar Rp73.872.000 untuk bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina. Dana bantuan itu diserahkan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana kepada Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) NTB,  TGH Ahmad Muchlis di ruang tamu Wakil Wali Kota Mataram, Selasa (22/7). Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota mengatakan, bantuan kemanusiaan untuk Rakyat Palestina dihimpun dari kalangan pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Kota Mataram, sebagai bentuk partisipasi dan dukungan moral  terhadap rakyat Palestina.

Selain itu, dari total  Rp73.872.000  bantuan yang diberikan sebesar Rp50 juta adalah  bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram, yang dihimpun dari zakat, infaq dan sodaqoh (ZIS) PNS Kota Mataram. “Kami berharap bantuan yang telah dihimpun bisa membantu meringankan beban rakyat Palestina yang sedang mengahadapi bencana kemanusiaan,” katanya.

Sementara Ketua KNRP NTB TGH Ahmad Muchlis mengatakan,  pihaknya memberikan apresiasi dan terimakasih atas partisipasi Pemerintah Kota Mataram yang telah menggerakkan semua pejabat dan pegawainya untuk ikut berpartisispasi menangani bencana kemanusiaan di Palestina. 

Terkait dengan itu, Ahmad Muchlis berharap agar apa yang dilakukan Pemerintah Kota Mataram juga dapat dilakukan kabupaten/kota lainnya di NTB.   Karenanya,  pihaknya  juga berharap, agar kalangan pengusaha dapat dilibatkan juga, karena merekalah juga layak ikut berpartisipasi sebab bencana yang menimpa rakyat Palestina adalah bencana kemanusiaan.    “Kami menargetkan hingga akhir Ramadhan bantuan yang berhasil kami kumpulkan sebesar Rp1 miliar," ungkapnya sambil menambahkan anggota tim KNRP terus mengajak semua masyarakat dari berbagai kalangan untuk menyumbangkan sebagian rezekinya membantu rakyat Palestina.

Menurut rencana, katanya,  bantuan akan dibawa langsung ke Palestina, karena saat ini perwakilan dari KNRP sudah mengirim data ke Kementerian Luar Negeri untuk proses administrasi perjalanan ke Palestina.  Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Wakil Wali Kota dan Ketua Baznas Kota Mataram H Mahsar Malacca mendapatkan sorban dari Ketua KNRP NTB sebagai ucapan terimakasih dan bentuk partisispasi terhadap rakyat Palestina. (nir/nyem)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik