Pemkot Mataram Laksankan Shalat Ied Di Taman Bumi Gora
29 Juli 2014 1,135 View

Pemkot Mataram Laksankan Shalat Ied Di Taman Bumi Gora

Jajaran Pemerintah Kota Mataram melaksanakan shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah di lapangan Taman Bumi Gora Jalan Udayana, Senin (28/7). Shalat Idul Fitri di pimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Mataram Drs H Muhtar sebagai imam dan Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abuh bertindak langsung  sebagai Khotib. Kegiatan shalat Ied di  Taman Bumi Gora, merupakan pertama kali di laksanakan oleh Pemerintah Kota Mataram.   Karena sebelumnya Pemerintah Kota Mataram setiap tahun melaksanakan shalat Ied di lapangan bekas Kantor Bupati Lombok Barat Jalan Sriwijaya. Namun saat ini lapangan bekas Kantor Bupati Lombok Barat tersebut dalam proses pembangunan sebuah mall.

Shalat Idul Fitri dimulai sekitar pukul 07.27 Wita berlangsung khidmat diikuti juga istri Wali Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh beserta putra putri Wali Kota,  Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana bersama Istri Ny. ND Kinastri Roliskana dan keluarga beliau, jajaran DPRD Kota Mataram, jajaran kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di  lingkup Pemerintah Kota  serta ribuan warga Kota Mataram.

Shalat Idul Fitri dirangkaikan dengan acara halal bilhalal antara kepala daerah beserta keluarga dan jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kota Mataram dan masyarakat. Sementara untuk menjaga keamanan serta kenyamanan selama pelaksanaan shalat Idul Fitri puluhan aparat kepolisian dari Sektor Mataram  melakukan pengamanan di sekitar Lapangan Bumi Gora Mataram.

Dalam khutbahnya, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengajak semua muslimin khususnya warga Kota Mataram untuk memanfaatkan suasana Idul Fitri memperbaiki akhlak atau perilaku kita.  Baik akhlak kepada orangtua, akhlak kepada isteri, akhlak kepada suami, akhlak kepada putra-putri kita  maupun akhlak kepada sesama  manusia..

Dia mengingatkan,bahwa tanpa akhlak yang baik dan mulia  maka kelak seseorang akan mengalami kesulitan untuk masuk kedalam surga.    Karena, katanya lagi,  dua hal penting yang paling banyak menyebabkan orang masuk surga yakni bertakwa atau beribadah kepada Allah dan berakhlak yang mulia. Keduanya ini adalah satu paket yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain.      Keduanya ini laksana tiket yang secara mutlak harus kita miliki demi untuk lancarnya perjalanan kita masuk ke dalam surga.

Oleh karena itu, katanya, sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, karenanya marilah kita semua memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri ini untuk saling bermaaf-maafan, lahir maupun batin. "Sehingga kita semua bersih dari dosa kesalahan terhadap sesama manusia, sebuah dosa kesalahan yang apabila tidak segera kita selesaikan maka kerugian dan kesulitan besarlah yang akan kita hadapi pada hari kiamat nanti," katanya menyampaikan khotbahnya.  (nir/putra)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat