Pers Ikut Andil Dalam Kemajuan Pembangunan Kota Mataram
23 Agustus 2014 1,100 View

Pers Ikut Andil Dalam Kemajuan Pembangunan Kota Mataram

Bertempat di aula Pendopo Walikota Mataram,  Sabtu malam (23/8), jajaran Pemerintah Kota Mataram melaksanakan halal bi halal dengan insan pers di Kota Mataram bersama dengan sejumlah organisasi wartawan di NTB. Antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) serta puluhan wartawan yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Mataram. Hadir dalam acara tersebut Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, pimpinan redaksi media cetak dan elektronik di Mataram, serta jajaran kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas kerja sama yang terjalin dengan baik antara pemerintah dan pers di daerah ini, sehingga berbagai program pembagunan dapat berjalan lancar. Kemitraan pemerintah khususnya di Kota Mataram dengan insan pers sangat-sangat baik, sehingga menjadi bagian yang sangat penting untuk mewujudkan pembangunan di Kota Mataram. Oleh karena itu bagi pemerintah kota acara halal bi hahal ini sangat penting, strategis dan luar biasa.

Walikota menyebutkan, pemerintah dan pers ibarat perahu dengan lautan, sehingga menjadi satuan bagian yang penting dan tidak terpisahkan. Dimana pemerintah sebagai perahu sedangkan pers merupakan lautan. “ Tidak ada ceritanya perahu berlayar tanpa air," katanya mengumpamakan.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan sejumlah program-program pembangunan  prioritas di Kota Mataram, salah satunya peningkatan infrastuktur jalan. Dimana saat ini lebih dari Rp200 miliar dana dari pemerintah pusat yang diarahka ke Kota Mataram untuk pelebaran sejumlah jalan negara di Kota Mataram. Namun demikian, Pemerintah Kota Mataram juga tetap fokus memprioritaskan perbaikan dan pembangunan jalan lingkungan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran. “Intinya selama pemerintah AMAN tetap berkomiten melaksanakan tiga program pokok unggulan kota yakni, peningkatan SDM, peningkatan ekonomi kerakyatan dan peningkatan infrastuktur perkotaan,” katanya.

Kesuksesan program-program  tersebut mendapat dukungan dari sejumlah kalangan media antara lian wartawan senior dari RRI Mataram Nasruddin Zein dan Kepala Stasiun TVRI NTB Alrie Pamuncak memberikan dukungan agar pasangan AMAN kembali melanjukan kepemimpinannya pada tahun 2015-2010.

Sementara Ketua PWI NTB H Sukisman dimana PWI mendorong akan terbentuknya PWI Kota Mataram. Dimana di NTB baru lima kabupaten yang sudah terbentu, yakni  Kabupaten Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Dompu dan Bima. Ia juga menyarankan agar semua wartawan di NTB dapat masuk ke salah satu organisasi wartawan yakni PWI, AJI dan IJTI. Selain itu PWI NTB pada tanggal 19-20 September 2014 akan melaksanakan tes uji kompetensi bagi semua wartawan di NTB sebagai upaya peningkatan SDM insan pers. “Semoga kegiatan ini bisa didukung,” katanya.

Menanggapi hal itu,  Walikota juga menyampaikan bahwa pemerintah siap mendukung program yang dilaksanakan oleh organisasi wartawan. “ Kita dengan senang hati kita akan memberikan dukungan dan kami siap menjamu tamu-tamu wartawan untuk mempromosikan Kota Mataram ke depan,” ucapnya. (nir/odink)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Website jdih Kota MataramKota Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018.pdfKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat