Peserta Mataram Bersepeda III tembus 12 ribu orang
24 Agustus 2014 947 View

Peserta Mataram Bersepeda III tembus 12 ribu orang

Perhelatan Sepeda Santai bertajuk “Mataram Bersepeda III” memeriahkan HUT RI ke 69 dan HUT Kota Mataram ke 21 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Mataram bekerjasama dengan LSM Bintang Mentaram, Minggu 24 Agustus 2014 berlangsung meriah. Pelaksanaan yang memasuki tahun ke-3 menurut Ketua Panitia Sigap, S.Pd jauh lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Hal tersebut cukup beralasan karena pada tahun ini pihaknya menyediakan Hadiah Utama berupa 3 unit Sepeda Motor, 10 unit sepeda, 2 unit kulkas serta sejumlah hadiah menarik lainnya. Pihaknya mengklaim peserta yang mengikuti Mataram Bersepeda III menembus angka 12 ribu orang.

Meski tanpa memungut biaya pendaftaran, Mataram Bersepeda III mampu memberikan hadiah yang cukup mewah. Jajaran hadiah tersebut lanjut Sigap datang dari Pimpinan Daerah. Untuk Hadiah Utama berupa Honda Mega Pro merupakan persembahan Walikota Mataram. Demikian pula Honda Vario dan Honda Beat masing-masing dipersembahkan oleh Wakil Walikota dan Ketua DPRD Kota mataram, disamping hadiah lainnya yang merupakan partisipasi para sponsor.

Sementara, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutan pelepasan peserta yang didampingi Wakil Walikota, H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH mengapresiasi keikutsertaan para peserta Mataram Bersepeda III. Pelaksanaan Sepeda Santai yang merupakan bagian dari rangkaian menuju Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Mataram ke 21 merupakan persembahan Pemerintah kepada masyarakat Kota Mataram dalam turut memajukan Kota Mataram.

Diakui Ahyar, pembangunan Kota Mataram dapat secara nyata dilihat perkembangannya. Berbagai infrastruktur perkotaan telah banyak membantu pertumbuhan perekonomian Kota Mataram yang telah mencapai angka diatas 7 persen. Disamping itu, Pemerintah juga telah merencanakan Pendapatan Asli Daerah mencapai 156 miliar pada tahun 2014 ini.

Oleh karenanya, di hari jadi Kota Mataram ke 21, Pemerintah senantiasa terus meningkatkan pemenuhan akan harapan-harapan masyarakat akan kotanya. Amanah yang diberikan masyarakat kepada pihaknya dibuktikan dengan beragam pencapaian yang telah diraih. Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat terus menjaga situasi kamtibmas agar Kota Mataram tetap aman dan nyaman. “Jika hal tersebut dapat terus dipertahankan, bukan mustahil pertumbuhan ekonomi Kota Mataram akan tumbuh secara cepat”pungkasnya.

Mataram Bersepeda III mengambil rute menyusuri wilayah Mataram bagian utara melalui Jalan Terusan Bung Hatta menuju jalan Udayana dan finish di depan Kantor Walikota Mataram. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Walikota Band yang mampu menghibur para peserta.(dh/sony)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat