Lomba Burung Puyuh Meriahkan HUT Kota Mataram
09 September 2014 1,103 View

Lomba Burung Puyuh Meriahkan HUT Kota Mataram

Mewadahi antusiasme penggemar dan pemelihara burung puyuh yang cukup tinggi di Kota Mataram, Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan Kota Mataram menggelar Lomba Burung Puyuh sebagai salah satu rangkaian Peringatan HUT Kota Mataram ke-21 tahun 2014. Lomba yang digelar pada Senin (08/09) petang di Lapangan AURI Rembiga ini dibuka langsung oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, dengan menyertakan tak kurang dari 1000 ekor burung puyuh milik warga Kota Mataram.

Dalam sambutannya sesaat sebelum membuka lomba, di hadapan para tamu undangan dan penggemar burung puyuh yang hadir Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan tujuan digelarnya lomba yang biasanya hanya digelar dengan skala kecil ini. Menurut Walikota, pihaknya bermaksud untuk mengikut sertakan masyarakat dalam memeriahkan HUT Kota Mataram. Selain itu dari pantauannya, lomba burung puyuh yang telah menjadi fenomena menarik ini memang hanya digelar di Pulau Lombok saja. "Ternyata warga kita di Lombok sangat kreatif dan inovatif, karena di luar Lombok tidak ada burung puyuh dilombakan seperti ini", tuturnya.

Menangkap tingginya antusiasme peternak dan penggemar burung puyuh dalam mengikuti lomba, Walikota berinisiatif menambah jumlah nominal hadiah yang disediakan secara resmi oleh panitia. Masih dalam sambutannya, Walikota mengumumkan hadiah yang sedianya bernilai total 3,5 juta rupiah bagi juara pertama sampai ketiga ditambah puluhan doorprize, menjadi total 14,5 juta rupiah untuk juara pertama sampai ketiga serta untuk 20 besar burung puyuh terbaik. Sedangkan puluhan doorprize yang disediakan panitia diserahkan kepada penggemar burung puyuh yang beruntung secara acak melalui undian.

Sementara menurut Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan Kota Mataram H.L. Muttawali sebagai Ketua Panitia Lomba, sebenarnya masih banyak lagi diantara peternak dan penggemar burung bersuara khas ini yang berniat menyertakan burung peliharaannya untuk mengikuti lomba. Namun karena panitia hanya mentargetkan dan menyediakan 1000 formulir peserta, panitia membatasi jumlah burung yang dilombakan sampai dengan 1000 ekor saja. Melihat semangat yang ditunjukkan masyarakat ini, Muttawali berjanji akan segera menggelar lagi lomba serupa pada kesempatan berbeda dengan jumlah peserta yang lebih besar. (ufi/putra)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung