Rahman dan Lina Menjadi Terune Dedare Kota Mataram 2014
May 13, 2014 815 View

Rahman dan Lina Menjadi Terune Dedare Kota Mataram 2014

Lalu Rahman Khalid dan Charlina Mariane berhasil keluar sebagai Terune dan Dedare dalam ajang Pemilihan Terune Dedare Kota Mataram tahun 2014. Pada malam Grand Final yang diselenggarakan di Pendopo Walikota Mataram, Kamis (11/9), Rahman dan Lina berhasil mengungguli 9 Pasang Finalis Terune Dedare lainnya. Dihadapan Wakil Walikota, Ketua DPRD, Ketua PKK, Ketua GOW serta sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Mataram, 10 Pasang Finalis Terune Dedare diuji kemampuan serta pengetahuannya tentang Kota Mataram.

Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana menyebutkan, perhelatan Terune Dedare menjadi event yang sangat strategis sebagai bagian upaya Pemerintah memajukan sektor jasa yang menjadi penyumbang terbesar dari sektor Pendapatan Asli Daerah. Perkembangan sektor Pariwisata khususnya wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exebition) di Kota Mataram dalam kurun 4 tahun terakhir berkembang sangat pesat. Selain telah ditetapkan sebagai salah satu Pusat Kegiatan Nasional, Kota Mataram juga terus aktif melakukan pembenahan destinasi wisata terutama wisata belanja dan kuliner yang menjadi andalan. Sejumlah revitalisasi kawasan cagar budaya terus dilakukan guna semakin meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Mataram, ungkapnya.

Sebagai Duta Pemerintah dan masyarakat Kota Mataram, para Terune Dedare diharapkan dapat lebih diberdayakan dalam berbagai even promosi maupun kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan serta even kemanusiaan. Ajang pemilihan Terune Dedare juga dapat memberikan dampak positif bagi kaum remaja di Kota Mataram, papar Mohan.

Sementara Kepala DInas Kebudayaan dan Pariwisata mengatakan untuk pemilihan terune dan dedare tahun ini, sejumlah seleksi panjang telah  dilakukan sejak bulan Agustus lalu. Seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan Terune Dedare yang dapat merepresentasikan masyarakat dan menjadi Duta Kota Mataram dalam mempromosikan budaya dan pariwisata di Ibukota Propinsi NTB ini. Sejak proses pendaftaran, pihaknya telah menerima 83 pendaftar dan setelah melalui seleksi administrasi pihaknya memilih 50 peserta yang berhak mengikuti seleksi berikutnya hingga pada proses seleksi tahap akhir pihaknya memilih 20 orang yang terdiri dari 10 Terune dan 10 Dedare untuk melaju ke babak Grand Final.

Sebelum memasuki malam Grand Final, seluruh finalis dibekali pengetahuan umum tentang Kota Mataram serta sejumlah pembekalan lainnya yang disampaikan oleh Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kota Mataram. Selain itu para finalis juga melakukan serangkaian roadshow ke sejumlah media di Kota Mataram. Pemilihan Terune Dedare ini juga diharapkan mampu mendorong peningkatan angka kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kota Mataram, ungkapnya. (dh/putra)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik