Bakorpin Berkomitmen Prioritaskan Pendidikan Anak Yatim Piatu
09 Oktober 2014 948 View

Bakorpin Berkomitmen Prioritaskan Pendidikan Anak Yatim Piatu

Pemerintah Kota Mataram menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang merupakan program unggulan Pemerintah yang telah ditetapkan dalam Visi Misi Kota Mataram. Hal tersebut disampaikan Walikota Mataram pada saat Pelantikan Pengurus Cabang Badan Koordinasi Panti Asuhan Indonesia (Bakorpin) Kota Mataram periode 2013-2018 di Aula Pendopo Walikota, kamis (9/10).

Dikatakan Ahyar, pihaknya sangat konsen terhadap keberadaan Panti Asuhan yang ada di wilayah Kota Mataram. Perhatian terhadap 16 Panti Asuhan yang ada telah terakomodir dalam APBD 2014 dengan diserahkannya bantuan operasional kepada Perwakilan Pengurus Panti Asuhan sebesar 141 juta rupiah. Dalam APBD 2015, pihaknya meminta Bappeda untuk menghitung secara cermat jumlah bantuan yang akan diberikan kepada anak yatim piatu yang dikelola oleh Panti Asuhan di Kota Mataram.

Selain itu, Walikota juga menginstruksikan kepada Pejabat Eselon II di lingkup Kota Mataram untuk masuk sebagai Donatur/Penyantun mengingat jumlah Penyantun yang telah terdata baik Badan maupun Perorangan masih harus ditingkatkan.

Sementara, Ketua Umum Bakorpin Kota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH menyebutkan, kiprah Bakorpin sebagai mediator antara Panti Asuhan dan Penyantun dengan Panti Asuhan telah berjalan dengan baik. Paska Musda Bakorpin akhir tahun 2013 lalu, pihaknya telah menyusun sejumlah program kerja dimana prioritas pihaknya dalam periode 2013-2018 adalah memberikan kemudahan terhadap akses pendidikan bagi anak yatim piatu.

Sejumlah permasalahan yang telah dihimpun pihaknya yakni keterbatasan dana operasional yang kerap dikeluhkan pengelola Panti Asuhan telah diakomodir oleh Pemerintah Kota dengan menganggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah setiap tahunnya dimana besarannya disesuaikan dengan kemampuan daerah.(dh/nyem)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat