Konjen Tiongkok Jajaki Potensi Mataram
May 13, 2014 818 View

Konjen Tiongkok Jajaki Potensi Mataram

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Sekretaris Daerah Kota Mataram H.L. Makmur Said menerima kunjungan dari Konsul Jenderal Republik Rakyat China (Tiongkok) Denpasar Mr. Hu Yinquan beserta rombongan. Kunjungan dari Konsulat Jenderal Tiongkok Denpasar ini diterima oleh Walikota di Pendopo Walikota Mataram dalam suasana santai dan cair, meski sedikit terkendala oleh perbedaan bahasa dan harus melalui perantara penterjemah.

Dikatakan Mr. Hu Yinquan yang diterjemahkan oleh staf-nya dalam Bahasa Indonesia, kedatangannya ke Kota Mataram adalah untuk memperkenalkan diri mengingat Konjen Tiongkok Denpasar baru dibuka secara resmi pada bulan Juli 2014 sebagai Kantor Konsulat Jenderal yang ketiga yang ada di Indonesia setelah Surabaya dan Medan. Konjen yang berada di Denpasar ini akan menjajaki dan menindaklanjuti kerjasama antar kedua negara di tiga provinsi; Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Demikian juga dengan kedatangannya ke Kota Mataram, untuk menjajaki pula kemungkinan kerjasama maupun penanaman investasi di berbagai bidang.

Maksud kedatangan Konjen Tiongkok ini ditanggapi Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dengan tangan terbuka. Di hadapan rombongan yang juga telah menemui Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Zainul Majdi ini, Walikota memaparkan berbagai hal mengenai Kota Mataram sekaligus potensi-potensi yang ada yang memungkinkan untuk dikerjasamakan. "Kota Mataram juga sedang berupaya meningkatkan investasi, mengundang investor untuk menanamkan modalnya di Kota Mataram", tuturnya.

Kota Mataram dengan jumlah penduduk sekitar 427 ribu jiwa memiliki potensi cukup besar dalam bidang infrastruktur. Kota Mataram juga merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan paling pesat, dan menjadi daerah yang memiliki potensi cukup baik untuk penanaman investasi. Ke depan lanjut Walikota, Pemerintah Kota Mataram akan terus menjalin komunikasi dengan Konjen Tiongkok di Denpasar sebagai kelanjutan dari pertemuan perkenalan ini untuk bertukar informasi dan menentukan potensi yang tepat untuk dikerjasamakan nanti. (ufi/dok humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,102 Visit
Kemarin : 4,214 Visit
Bulan Ini : 94,043 Visit
Tahun Ini : 268,234 Visit
Total : 270,954 Visit
Detail Statistik